Drama Korea dan musik K-Pop seperti tak ada habisnya mengguncang industri hiburan dunia. Indonesia merupakan salah satu negara yang ‘terdampak’ budaya pop ini. Banyak orang khususnya para remaja mencari nama-nama Korea mereka supaya tampak lebih keren di berbagai lini media sosial. Perlu diketahui, Generator nama Korea yang ditulis dengan huruf hangeul ini akan terdiri dari marga (klan) yang kemudian diikuti dengan nama panggilan.

Hangul atau Hangeul adalah semacam huruf abjadnya Negeri Korea. Jika di Korea Utara ini disebut Joseon-geul atau Chosǒn’gŭl. Hangul adalah abjad fonetik atau alfabet Korea yang terdiri dari 24 huruf, yakni 10 huruf vokal dan 14 huruf konsonan.

Generator Nama Korea

Silakan sesuaikan jenis kelamin, tanggal lahir, serta klik tombol dibawah ini untuk membuat nama Korea keren dari hari kelahiranmu.

Jenis Kelamin
Tanggal Lahir
Output – Text

Cara Buat Nama Korea dari Tanggal Lahir

Berikut contoh nama panggilan diambil dari tanggal kelahiran:

1 (Hwa), 2 (Woo), 3 (Joon), 4 (Hee), 5 (Kyo), 6 (Kyung), 7 (Wook), 8 (Jin), 9 (Jae), 10 (Hoon), 11  (Ra), 12 (Bin), 13 (Sun), 14 (Ri), 1 5 (Soo), 1 6 (Rim), 17 (Ah), 18 (Ae), 19 (Neul), 20 (Mun), 21 (In), 22 (Mi), 23 (Ki), 24 (Sang), 25 (Byung), 26 (Seok), 27 (Gun), 28 (Yoo), 29 (Sup), 30 (Won), dan 31 (Sub).

Mari ambil satu contoh. Seseorang yang lahir pada tanggal 2 Mei 1991 maka jika mencocokkan dengan tabel di atas maka, rinciannya sebagai berikut:

  • Tahun kelahiran yakni 1991, maka digit terakhirnya adalah 1 = Kim
  • Bulan kelahiran adalah Mei = DDon
  • Tanggal kelahiran yaitu 2 = Woo
  • Maka nama Korea orang tersebut adalah Kim Dong Woo
Unique Korean Names Generator
Unique Korean Names Generator

Cara Menggunakan Generator Nama Korea

Selain membuat nama Korea secara manual dengan tanggal lahir seperti di atas, kamu juga dapat membuat nama Korea secara otomatis menggunakan tool generator yang sudah kami sediakan. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

  1. Buka halaman ini: https://karinov.co.id/generator-nama-korea-tanggal-lahir/
  2. Pilih jenis kelamin Pria/Wanita dari nama Korea yang ingin dibuat
  3. Atur tanggal lahir kamu
  4. Klik tombol “Buat Nama Korea
  5. Silakan copy-paste nama Korea, tulisan hangeul, serta salin cara baca, tulisan revised romanization, klan keluarga, dan nama panggilan dari nama yang muncul.

Lihat juga: Cuping Font Generator

Generator Nama Korea dari Nama Asli

Selain generator nama Korea berdasarkan tanggal lahir, ada pula generator nama Korea dari nama asli kamu menjadi tulisan Korea hangeul. Namun, ada hal yang harus diketahui bahwasanya untuk membuat nama Korea dengan memakai nama asli kamu sendiri dan akan diubah ke dalam bentuk aksara Korea, maka nantinya nama kamu itu belum tentu sesuai dikarenakan perbedaan pelafalan antara negara Indonesia dengan Korea.

Contohnya saja untuk nama Andi, maka pelafalannya dalam Korea menjadi aendi. Nah, kata Andi tersebut akan diubah karena aksara Korea punya keterbatasan, sehingga tidak bisa selalu sesuai untuk menggunakan kata tersebut. Sedangkan nama Andi sendiri harus diubah dengan menggunakan pelafalan yang ada aksara koreannya. Selain itu kamu bisa langsung memlih nama Korea keren populer yang kamu inginkan;

Kamu bisa juga membandingkan nama-nama dari orang-orang terkenal di korea baik nama aslinya atau nama bekennya, misalnya:

  • 최지우 ( choi ji woo ) nama aslinya 최미향 ( choi Mi Hyang )
  • 송승헌 ( Song seung Hon ) nama aslinya 송승복 ( Song seung bok )
  • 김규리 ( Kim Gyuri ) nama aslinya 김문선 ( Kim Mun seon )
  • 인순이 ( In Soon ee ) nama aslinya 김인순 ( Kim In soon )
  • 강타 ( Kang ta ) nama aslinya 안칠현 ( Anh Chil Hyun )
  • 별 ( Byeol ) nama aslinya 김고은 ( Kim Go eun )
  • 보아 ( Boa ) nama aslinya 권보아 (Kweon Bo A )
  • 비 ( Bi Rain ) nama aslinya 정지훈 ( Cheong ji hoon )
  • 원빈 ( Wonbin ) nama aslinya 김도진 ( Kim Do Jin )
  • 현빈 ( HyunBin ) nama aslinya 김태평 ( Kim Tae Pyeong )
Author

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.