Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga

Daftar Harga Besi Siku 3×3 Lubang dan Polos Terbaru 2020

Rata-rata harga besi siku 3×3 berkisar mulai dari Rp60.000,- hingga Rp75.000,- disesuaikan dengan merk dan ketebalan yang ditawarkan. Harga besi siku yang disajikan berdasarkan berbagai macam sumber, baik itu toko offline maupun toko online

Komponen terpenting dari sebuah bangunan adalah komposisi materialnya. Besi merupakan salah satu material penting dalam pembangunan. Umumnya, besi memiliki sifat kuat, tahan lama, dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan karena memiliki banyak jenis.

Salah satu jenis besi yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah besi siku 3×3. Besi siku memiliki bentuk siku dengan sudut sempurna 90 derajat. Besi ini biasanya digunakan untuk menopang benda karena bentuknya seperti huruf L.

Kegunaan Penting Besi Siku 3×3

Besi siku 3×3 merupakan jenis besi sama sisi yang memiliki lebar 3×3 cm atau 30×30 mm dengan panjang standar 6 m. Besi siku memiliki beberapa macam di antaranya besi siku sama sisi, besi siku tidak sama sisi, serta besi siku berlubang.

Berbagai macam besi siku ini bisa menjadi pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Besi siku memiliki kekuatan yang cukup kuat, sehingga sering digunakan untuk berbagai macam kebutuhan rumahan. Besi siku 3×3 memiliki berbagai macam kegunaan yang sering Anda lihat.

contoh penggunaan besi siku sebagai rangka
contoh penggunaan besi siku sebagai rangka
  1. Kegunaan pertama, besi siku memiliki kekuatan yang cukup kuat. Besi jenis ini sering digunakan untuk rangka pembuatan tangga. Pembuatan tangga memperhitungkan beban orang yang akan melintasinya, sehingga besi siku 3×3 bisa menjadi pilihan untuk tangga yang kokoh.
  2. Anda bisa menggunakan besi siku untuk membuat rangka tower air. Massa air yang cukup berat, tentu membutuhkan rangka yang kuat. Besi siku 3×3 menjadi pilihan pertama untuk diaplikasikan pada bangunan tower air.
  3. Jika Anda memiliki kegemaran mengenai tanaman Anda bisa menggunakan besi siku 3×3 sebagai rangka rak besi. Anda bisa memilih jenis besi siku berlubang untuk menambah kesan yang lebih menarik daripada besi siku polos biasa.
  4. Kegunaan lain dari besi siku berdasarkan fungsinya sebagai penopang benda. Besi siku bisa Anda gunakan untuk memasang rak yang posisinya digantung. Anda bisa memilih besi siku berjenis sama sisi untuk menopang kayu solid agar lebih stabil.

Kelebihan Besi Siku 3×3

Besi siku bisa menjadi pilihan jika Anda ingin memiliki sentuhan industrialis untuk hunian atau membuka peluang usaha. Besi siku bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan lain untuk memenuhi kebutuhan. Besi jenis ini memiliki banyak kelebihan yang tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda. Kelebihan tersebut di antaranya:

1. Harga Relatif Terjangkau

Harga material merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan ketika melakukan pembangunan. Besi merupakan salah satu material penting yang memiliki harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan material lain dengan fungsi yang sama.

Besi siku 3×3 merupakan salah satu produk andalan dengan harga yang cukup terjangkau. Harga besi siku bervariasi sesuai dengan jenis dan ketebalan yang Anda butuhkan.

Variasi harga yang ditawarkan mulai dari Rp60.000,-. Dengan budget yang lebih murah, Anda bisa membuat rak besi kokoh dan furniture lainnya yang dapat dibuat dengan besi jenis ini. Bisa dibandingkan ketika menggunakan kayu dengan kualitas terbaik, pasti pengeluaran Anda akan  lebih besar.

2. Ringan dan Memiliki Kekuatan Lebih

Besi siku 3×3 memiliki beban yang lebih ringan dari jenis besi yang lain. Namun, ringannya besi ini menjadi kelebihan tersendiri. Meskipun ringan, penampang besi yang berbentuk L menjadikannya lebih kokoh dibandingkan besi jenis lain.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bentuk sudut 90 derajat membuat rangka yang berbahan besi siku lebih stabil dan tidak gampang goyah.

3. Memiliki Banyak Jenis

Dibandingkan dengan besi lain, besi siku memiliki jenis yang cukup banyak. Hal ini tentu menguntungkan bagi Anda yang sedang mencari besi dengan berbagai bentuk karena bisa memenuhi kebutuhan Anda.

4. Multifungsi

Besi siku 3×3 tidak hanya bisa digunakan untuk penopang bangunan saja. Bentuknya yang seperti huruf L menjadikannya sebagai alternatif lain ketika membuat furniture rumahan sebagai pengganti kayu yang lebih ekonomis.

Besi siku bisa Anda kreasikan menjadi kaki meja, kaki kursi, rak tanaman, penopang kayu untuk dekorasi, serta rak barang dan furniture lainnya.

contoh besi siku galvanis
contoh besi siku galvanis

Daftar Harga Besi Siku 3×3 Semua Ukuran Ketebalan

Besi Siku 3×3Tipe Ukuran dan KetebalanHarga Besi Siku
Besi Siku Polos Biasa30 x 30 x Tebal 2,8 mmRp64.500,-
Besi Siku Berlubang30 x 30 x Tebal 1,4 mmRp50.000,-
Besi Siku Berlubang30 x 30 x Tebal 2 mmRp57.000,-
Besi Siku Berlubang30 x 30 x Tebal 2,4 mmRp65.000,-
Besi Siku Berlubang30 x 30 x Tebal 2,8 mmRp75.500,-
Harga Besi Siku Lubang dan Polos

Rata-rata harga besi siku 3×3 berkisar mulai dari Rp60.000,- hingga Rp75.000,- disesuaikan dengan merk dan ketebalan yang ditawarkan. Harga besi siku yang disajikan berdasarkan berbagai macam sumber, baik itu toko offline maupun toko online. Harga dapat berbeda di satu tempat dan tempat yang lain sesuai dengan kondisi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Daftar Harga

Seperti telah diketahui bahwa tol Surabaya-Probolinggo merupakan jalan lintas Trans Jawa yang berbayar. Berikut ini disajikan daftar tarif tol Surabaya Probolinggo terbaru 2020.

Daftar Harga

Perjalanan darat dari kota Surabaya menuju Jogja kini semakin mudah dengan adanya keberadaan jalan tol. Rute perjalanan dari Surabaya ke Jogja melalui jalan tol...

Daftar Harga

Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 54/KPTS/M/2019, ditetapkan tarif tol untuk lintas Semarang-Pekalongan yang berlaku mulai tahun 2020.

Daftar Harga

Pada dasarnya, huruf ‘R’ adalah lambang ukuran foto berdasar standar internasional ISO. Masyarakat umumnya, hanya mengenal beberapa jenis ukuran foto, seperti 2R, 4R, 10R,...