Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga

Daftar Harga Besi Siku 5×5 Beragam Ketebalan Terbaru 2020

Besi siku memiliki berbagai jenis yang bisa Anda pilih. Setiap jenis besi siku memiliki panjang 6 meter dengan ukuran lebar 5 cm di setiap sisinya. Secara sekilas besi siku memiliki permukaan yang keruh yang sudah dilapisi anti karat, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan korosi.

Besi siku merupakan salah satu kebutuhan penting dalam industri konstruksi saat ini. Bentuk besi siku memiliki sudut sempurna 90 derajat. Hal ini menjadikannya pilihan untuk membuat penopang yang kuat untuk benda yang cukup berat.

Rangkaian pengaplikasian besi siku sangat mudah Anda temukan pada kehidupan sehari-hari. Baik itu di rumah Anda, lokasi industri, dan tempat-tempat lainnya. Hal ini dikarenakan besi siku banyak dimanfaatkan untuk furniture yang kuat dan tahan lama.

Fungsi Besi Siku 5×5

Sama seperti besi-besi lainnya, besi siku 5×5 mm memiliki fungsi penting untuk material proyek bangunan, furniture dan lain-lain. Bentuknya yang sempurna 90 derajat menjadikan besi jenis ini sering dimanfaatkan untuk berbagai macam jenis kebutuhan rumahan.

Secara umum, besi siku 5×5 banyak digunakan untuk industri, bangunan, dan furniture. Pengaplikasiannya dalam bangunan biasanya digunakan untuk membuat tower air, rak besi, rangka tangga, bahkan rangka pintu.

Besi siku juga bisa menjadi pilihan ketika Anda menginginkan perpaduan furniture dengan kayu. Besi siku bisa digunakan sebagai pengganti kayu untuk kaki meja misalnya. Meja yang Anda miliki akan terkesan lebih modern dengan sentuhan industrialis.

Jika Anda memiliki hobi berkebun dan memiliki banyak tanaman untuk ditata, Anda bisa memanfaatkan besi siku untuk membuat rak tanaman. Rak tanaman dari besi siku bisa menghemat lahan serta mempercantik taman.

Dengan harga yang lebih terjangkau daripada kayu, besi siku 5×5 tentu bisa menjadi pertimbangan jika Anda sedang menghemat budget untuk melakukan pembangunan atau renovasi.

sudut besi siku
sudut besi siku

Aneka Jenis Besi Siku 5×5

Besi siku memiliki berbagai jenis yang bisa Anda pilih. Setiap jenis besi siku memiliki panjang 6 meter dengan ukuran lebar 5 cm di setiap sisinya. Secara sekilas besi siku memiliki permukaan yang keruh. Meskipun begitu besi siku sudah dilapisi anti karat, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan korosi.

Anda dapat menyimak penjelasan singkat di bawah ini mengenai jenis besi siku agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan:

Advertisement. Scroll to continue reading.

1.      Besi Siku Sama Sisi

Besi siku jenis ini sesuai dengan namanya memiliki panjang sisi yang sama. Kebanyakan besi siku sama sisi digunakan untuk menopang benda yang cukup berat karena lebih stabil. Besi siku jenis ini biasa digunakan untuk tower air. Hal ini dikarenakan massa air yang cukup berat membutuhkan penopang yang kuat.

Untuk harga kiloan dengan ukuran 25 mm x 25 mm x 3 mm dengan panjang 6 m, Anda perlu menyiapkan budget sekitar Rp52.000,- karena besi siku jenis ini memiliki rata-rata berat 6,72 per kg. Namun jika Anda membutuhkan ukuran batangan, Anda perlu menyiapkan budget mulai dari Rp44.000,- untuk ukuran 2 cm x 2 cm x 2 mm.

2.     Besi Siku Tidak Sama Sisi

Besi siku tidak sama sisi tidak memiliki sisi yang sama panjang. Bentuk sisi yang tidak sama panjang menjadikannya mudah untuk dibentuk, sehingga Anda tidak memerlukan alat berat. Anda bisa membeli besi siku tidak sama sisi secara batangan mulai dengan ukuran 2 cm x 4 cm x 1 mm dengan harga Rp75.000,- per batangnya dengan panjang 6 meter.

3.     Besi Siku Berlubang

Besi siku berlubang memiliki ciri khas tersendiri di antara jenis besi siku yang lain. Besi siku berlubang memiliki lubang-lubang kecil di setiap sisinya. Lubang-lubang ini tentunya memiliki peranan penting, selain untuk membuat furnitur lebih menarik lubang ini juga berfungsi untuk melekatkan baut atau drat.

Anda bisa mendapatkan besi siku berlubang mulai dari harga Rp49.000,- untuk ukuran 20 mm x 20 mm x 6 mm dengan ketebalan 1,4mm.

kumpulan besi siku galvanis
kumpulan besi siku galvanis

Daftar Harga Besi Siku 5×5 Semua Ukuran Ketebalan

Agar memperoleh gambaran yang jelas dan prediksi yang tepat mengenai informasi harga besi siku Anda dapat menyimak daftar harga terbaru besi siku tipe 5×5. Harga dirangkum dari berbagai jenis dan merk yang beredar secara umum. Harga yang disajikan telah dikategorikan berdasarkan tipe ukuran ketebalan serta panjang sesuai standar.

Tipe Besi Siku 5×5Tipe UkuranHarga Rata-Rata Besi Siku 5×5
Besi Siku Polos Biasa5 cm x 5 cm x 3,4 mmRp127.000,-
Besi Siku Polos Biasa5 cm x 5 cm x 4 mmRp137.500,-
Besi Siku Polos Biasa5 cm x 5 cm x 4,2 mmRp149.000,-
Besi Siku Polos Biasa5 cm x 5 cm x 4,4 mmRp164.000,-
Besi Siku Lubang5 cm x 5 cm x 3,2 mmRp97.000,-
Besi Siku Lubang5 cm x 5 cm x 3,4 mmRp119.000,-
Besi Siku Lubang5 cm x 5cm x 4 mmRp147.000,-
Besi Siku Lubang5 cm x 5 cm x 4,2 mmRp154.000,-
Harga besi siku 5×5

Informasi harga di atas bisa membantu Anda untuk memperhitungkan pengeluaran yang perlu Anda siapkan. Sebelum menentukan besi dengan harga terbaik, Anda juga harus mempertimbangkan berbagai kriteria mulai dari jenis, tipe, dan ukuran besi yang paling tepat. Pilihlah besi sesuai dengan kebutuhan Anda agar tidak salah melakukan perhitungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Daftar Harga

Seperti telah diketahui bahwa tol Surabaya-Probolinggo merupakan jalan lintas Trans Jawa yang berbayar. Berikut ini disajikan daftar tarif tol Surabaya Probolinggo terbaru 2020.

Daftar Harga

Perjalanan darat dari kota Surabaya menuju Jogja kini semakin mudah dengan adanya keberadaan jalan tol. Rute perjalanan dari Surabaya ke Jogja melalui jalan tol...

Daftar Harga

Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 54/KPTS/M/2019, ditetapkan tarif tol untuk lintas Semarang-Pekalongan yang berlaku mulai tahun 2020.

Daftar Harga

Pada dasarnya, huruf ‘R’ adalah lambang ukuran foto berdasar standar internasional ISO. Masyarakat umumnya, hanya mengenal beberapa jenis ukuran foto, seperti 2R, 4R, 10R,...