Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga

Harga Besi Hollow 40×40 dan Aplikasi Penggunaanya

Jenis besi hollow lain yang tidak kalah populer termasuk ke dalam golongan dengan sebutan HSS atau Hollow Structural Section. Besi tersebut memiliki bentuk ujung penampang yang beragam antara lain elips, bujur sangkar, atau lingkaran.

Salah satu material yang menjadi primadona untuk berbagai hunian atau gedung modern, yakni besi hollow. Besi tersebut memiliki beragam jenis, tipe, dan ukuran yang sangat praktis untuk membuat hunianmu terkesan elegan dan kekinian. Besi hollow 40×40 mm termasuk besi yang cocok sebagai bahan untuk memperkokoh bangunan Anda, namun Anda harus tahu tentang informasi detailnya dulu!

Hollow tipe 40×40 mm memiliki ciri khas berupa kedua ujung penampang besi yang berbentuk persegi dengan ukuran sisi 40×40 milimeter. Besi tersebut memiliki berbagai perpaduan tipe dan jenis yang berbeda agar Anda dapat memilih satu opsi terbaik yang sesuai kriteria. Harganya pun sangat ditentukan oleh kualitas besi yang dipilih, jenis, merk, dan ukuran ketebalannya.

Apa Itu Besi Hollow 40×40?

Besi hollow merupakan besi yang termasuk ke dalam material bangunan berbahan beton dan dipilih sebagai penguat kerangka segala bentuk properti. Sebutannya yang akrab dinamai hollow tersebut muncul berdasarkan bentuk khasnya, yakni batang panjang yang berongga. Kedua ujung penampangnya memiliki empat sudut atau berbentuk persegi, sehingga bisa disebut juga besi kotak.

Jenis besi hollow lain yang tidak kalah populer termasuk ke dalam golongan dengan sebutan HSS atau Hollow Structural Section. Besi tersebut memiliki bentuk ujung penampang yang beragam antara lain elips, bujur sangkar, atau lingkaran. Seluruh jenis besi hollow tersebut telah dijadikan bahan bangunan sebagai pengganti kayu karena berbagai faktor yang menguntungkan.

Kelebihan besi hollow selama menjadi material bangunan antara lain lebih kokoh dan awet dibandingkan rangka kayu biasa. Besi memiliki aneka sifat yang membuat bangunan lebih kokoh, seperti anti bocor, anti karat, serta pemasangannya yang dikenal lebih mudah. Harganya pun lebih terjangkau dan dijamin membuat Anda hemat saat mengembangkan proyek pembangunan properti.

Inspirasi Penggunaan Besi Hollow 40×40 untuk Pagar Mewah

Pengaplikasian besi hollow yang lebih mudah Anda temui salah satunya yakni pagar besi, yang saat ini populer digunakan untuk melengkapi struktur hunian rumah modern atau gedung tertentu. Anda bisa melihat desain pagar dari besi hollow yang dapat dimodifikasi dalam beragam bentuk elegan, unik, dan kekinian, contohnya seperti berikut:

Ilustrasi beragam jenis Besi Hollow bekas
Ilustrasi beragam jenis Besi Hollow bekas

1. Pagar Besi Horizontal Minimalis

Besi hollow 40×40 yang dipilih untuk model pagar seperti ini disusun dari batangan besi horizontal dengan penataan yang cukup rapi dan kerenggangan yang pas. Panjang batang kurang dari 6 meter, bahkan Anda hanya memerlukan sekitar 1 hingga 1.5 meter besi. Susunan horizontalnya dibuat tidak terlalu tinggi untuk memberikan kesan minimalis.

2. Perpaduan Pagar Besi Hollow dengan Bambu

Anda tetap dapat berkreasi dengan ide-ide unik untuk gaya arsitektur bangunan modern Anda menggunakan besi hollow. Salah satunya dengan memadukan material batang besi dengan potongan bambu yang cukup kokoh sebagai pagar. Anda bisa memasang bambu secara vertikal dan cukup rapat di sekeliling besi hollow yang disusun berbentuk kotak, ini akan menambah kesan alami.

3. Desain Besi Hollow untuk Model Pagar Kontemporer

Pagar kekinian yang terbuat dari material besi memiliki desain sangat beragam, Anda dapat membuatnya berpola kotak dengan ukuran bervariasi. Aneka pola kotak tersebut dibuat saling bersambung dan tersebar secara acak, serta disusun bersama besi vertikal. Pola tersebut sangat estetik, sehingga menambah kesan mewah dan berharga pada hunian rumah Anda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

4. Pagar Besi Hollow yang Menyatu dengan Dinding

Apabila Anda menyukai desain pagar yang terbuat dari dinding, namun tetap ingin membuatnya kokoh dan modern maka Anda dapat memasangkan di antara dua bangunan dinding. Pilihlah material dinding yang cukup kuat dan tahan lama.

Besi hollow dapat dipasang dengan susunan horizontal di antara kedua dinding berukuran cukup tinggi agar terkesan mewah untuk rumah megah Anda.

5. Perpaduan Pagar Besi Hollow Vertikal Minimalis Berwarna

Anda dapat merasakan sensasi berbeda ketika Anda memilih bangunan pagar besi hollow dengan warna beragam selain hitam. Salah satu warna mewah yang juga populer yakni putih, namun Anda bisa memilih cat khusus besi untuk menerapkan warna lain sesuai keinginan dan kreasi Anda. Pilih ukuran panjang sekitar 1 meter dan susun secara vertikal agar terkesan minimalis dan modern.

6. Pagar Besi Hollow Minimalis Sederhana

Hunian minimalis kini menjadi tren karena cocok diterapkan di daerah perkotaan atau beberapa lokasi yang sangat padat penduduknya. Jika Anda memilih desain tersebut maka bangunan pagar paling direkomendasikan, yakni pagar berukuran minimalis tapi tidak meninggalkan kesan modern. Besi hollow menjadi material tepat untuk desain pagar tersebut baik disusun vertikal atau horizontal.

Daftar Harga Besi Hollow 40x40mm

Tipe Penampang & Ketebalan (mm)Harga Besi Hollow 40×40
40 x 40 x Tebal 0.80 mmRp78.920,-
40 x 40 x Tebal 1.10 mmRp91.960,-
40 x 40 x Tebal 1.40 mmRp112.000,-
40 x 40 x Tebal 1.70 mmRp158.690,-
40 x 40 x Tebal 2.00 mmRp199.860,-
40 x 40 x Tebal 0.80 mmRp78.920,-
Daftar harga besi hollow 40x40mm

Anda akan memperoleh banyak manfaat dari penggunaan besi hollow 40×40 untuk pagar rumah modern serta beberapa bagian bangunan lainnya. Besi dengan harga murah tersebut dapat didesain dalam beragam pola atau model yang artistik sesuai kriteria dan ide-ide menarik. Pertimbangkan daftar harga besi hollow 40×40 di atas dengan kualitasnya yang terjamin sangat bagus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Daftar Harga

Seperti telah diketahui bahwa tol Surabaya-Probolinggo merupakan jalan lintas Trans Jawa yang berbayar. Berikut ini disajikan daftar tarif tol Surabaya Probolinggo terbaru 2020.

Daftar Harga

Perjalanan darat dari kota Surabaya menuju Jogja kini semakin mudah dengan adanya keberadaan jalan tol. Rute perjalanan dari Surabaya ke Jogja melalui jalan tol...

Daftar Harga

Pada dasarnya, huruf ‘R’ adalah lambang ukuran foto berdasar standar internasional ISO. Masyarakat umumnya, hanya mengenal beberapa jenis ukuran foto, seperti 2R, 4R, 10R,...

Daftar Harga

Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 54/KPTS/M/2019, ditetapkan tarif tol untuk lintas Semarang-Pekalongan yang berlaku mulai tahun 2020.