Tutorial

Daftar Lengkap Kode USSD Rahasia untuk HP Xiaomi beserta Fungsinya


Kode USSD adalah kode yang dapat digunakan untuk membuka berbagai fitur rahasia yang jarang diketahui publik. Kode ini biasa digunakan oleh para teknisi untuk berbagai tujuan, misalnya mengecek kondisi ponsel secara keseluruhan, fungsi layar, atau speaker.

Xiaomi merupakan salah satu merek smartphone yang memiliki segudang kode USSD. Bagi Anda pengguna Xiaomi, tidak ada salahnya mengetahui berbagai macam kode USSD untuk mengakses fitur kode rahasia Xiaomi pada ponsel Anda.

Daftar Lengkap Kode USSD HP Xiaomi

Kode Rahasia Di Hp Xiaomi
Kode Rahasia Di Hp Xiaomi

Perlu Anda ketahui bahwa kode USSD tidak dibagikan ke publik karena beberapa alasan, salah satunya adalah untuk menghindari penyalahgunaan kode. Bukan tidak mungkin penggunaan kode yang sembarangan justru akan merusak ponsel Anda.

Namun, jika Anda penasaran dengan kode USSD rahasia yang dapat digunakan untuk HP Xiaomi, berikut daftar lengkapnya:

1. Pengecekan – *#*#64663#*#*

Untuk mengecek adanya kerusakan pada ponsel Xiaomi, Anda dapat menggunakan kode yang satu ini. Dengan memasukkan kode USSD tersebut, Anda bisa melihat berbagai informasi mengenai ponsel, seperti baterai, kamera, hingga speaker.

2. Hard Reset – *2767*3855#

Hard reset adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan ponsel ke kondisi semula seperti baru tanpa membuka kunci layar. Dengan kata lain, hard reset menjadi alternatif jika Anda ingin melakukan factory reset namun tanpa membuka sandi atau password.

3. Informasi Kamera – *#*#34971539#*#

Kode USSD yang satu ini sangat berguna jika Anda ingin mengetahui informasi detail mengenai kamera yang terpasang pada smartphone. Fitur ini sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki hobi fotografi, sehingga dapat mengetahui spesifikasi kamera secara detail.

4. Cek Jaringan Wi-Fi – *#*#232339#*#*

Bagi Anda yang gemar berburu jaringan Wi-Fi, kode ini membantu mengetahui kecepatan Wi-Fi yang sedang tersambung ke smartphone. Anda dapat memilih jaringan Wi-Fi yang memberikan kecepatan maksimal untuk bermain game, streaming, atau sekedar berselancar di dunia maya.

5. Back up Data – *#*#273282*255*663282#*#*

Kode yang cukup panjang ini digunakan untuk melakukan back up data ponsel. Jika Anda ingin melakukan aktivitas dengan resiko kehilangan data, gunakan kode ini untuk mengamankan foto, video, file, dan berbagai jenis data lainnya.

6. Cek RAM – *#*#3264#*#*

HP Xiaomi menghadirkan fitur untuk memudahkan Anda dalam mengecek informasi detail seputar RAM. Cukup tekan kode USSD di atas dan layar ponsel akan menampilkan data RAM yang digunakan pada ponsel Xiaomi.

7. Cek Layar – *#*#0*#*#

Jika Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan layar, gunakan kode ini untuk melakukan pengecekan. Kode tersebut berguna untuk mengetahui fungsi layar secara keseluruhan, terutama warna dan sensor sentuh pada layar.

8. Factory Reset – *#*#7780#*#*

Factory reset berfungsi untuk mengembalikan HP ke pengaturan pabrik. Dengan kata lain, fitur ini bisa membuat ponsel Anda kembali seperti baru. Anda bisa menggunakan kode USSD di atas untuk membersihkan file, data, serta pengaturan pada ponsel.

Cek Kondisi Hp Baru Xiaomi
Cek Kondisi Hp Baru Xiaomi

9. Informasi Software dan Hardware – *#12580*369#

Terkadang Anda ingin mengetahui tipe software dan hardware yang digunakan pada smartphone. Untuk itu, tekan kode USSD ini dan layar smartphone Anda akan menampilkan informasi detail mengenai perangkat keras dan lunak yang digunakan.

10. Cek Touchscreen – *#8#2664#*#*

Untuk mengetahui respon dan sensitivitas layar terhadap sentuhan, Anda dapat menekan kode USSD yang satu ini. Setelah menekan kode, layar akan menampilkan warna hijau polos. Sentuh dan tekan layar untuk mengetahui apakah layar tersebut masih responsif.

11. Cek Versi Firmware – *#*#1234#*#*

Gunakan kode ini jika Anda tertarik untuk mengetahui firmware yang digunakan pada smartphone Xiaomi. Fitur ini jarang diketahui oleh publik, namun cukup sering digunakan oleh teknisi untuk mengecek perangkat ponsel.

12. Mengganti Tombol End Call – *#*#7594#*#*

Kode USSD yang satu ini dapat digunakan untuk mengganti tombol end call. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengakhiri telepon hanya dengan menekan tombol power.

Mengetahui berbagai kode USSD rahasia membuat Anda dapat memaksimalkan fungsi smartphone Xiaomi. Namun, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan kode tersebut karena penggunaan secara sembarangan bisa merusak ponsel. Gunakan secara bijak agar dapat merasakan manfaatnya.

Tutorial
Cara Mudah Menggunakan Link2SD untuk Memindahkan Aplikasi Android
Tutorial
Panduan Cara Mudah Menggunakan Wireshark dan Fitur-Fiturnya
Tutorial
Cara Mudah Daftar Akun DANA Tanpa Verifikasi KTP
There are currently no comments.