Review

5 Perumahan Elit Baru di Bandung yang Cocok untuk Eksekutif Muda


Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda saat mendengar perumahan di Kota Bandung? Ya, sejuk dan segar. Tinggal di Kota Bandung memang sangat menyenangkan, karena Kota Kembang ini memiliki hawa sejuk dengan landscape pegunungan yang indah serta banyak pohon dan bunga-bunga cantik.

Bahkan, kota yang berjarak sekitar 152 km dari ibukota Indonesia ini pernah mendapat gelar “Paris van Java” atau Parisnya Pulau Jawa karena keindahan yang dimilikinya. Jika Anda sedang mencari hunian yang nyaman dan elit di Kota Bandung, berikut beberapa pilihan yang bisa Anda pertimbangkan.

Daftar Perumahan Elit di Bandung

Mirip dengan Jakarta, Kota Bandung juga memiliki sejumlah fasilitas publik yang bisa membuat warganya merasa betah, mulai dari mall, kafe, restoran, deretan hotel mewah, hingga tempat wisata alam dan buatan serta sekolah dan kampus ternama.

Nikmati semua kemewahan ini dengan memilih salah satu perumahan paling elit di Bandung dalam daftar berikut:

1. Cluster Amanda Summarecon Bandung

Jika Anda mengutamakan desain dan fasilitas premium di tengah kota, maka Cluster Amanda Summarecon adalah pilihan terbaik. Kawasan residensial ini mengusung konsep “Rumah Adem”, yang dibangun di atas lahan seluas 6,3 hektar.

Perumahan Cluster Amanda Summarecon Bandung
Perumahan Cluster Amanda Summarecon Bandung / Google Business

Konsep rumah adem di perumahan ini akan membuat Anda menemukan suasana hunian yang sejuk, rindang, dan segar. Desain elit dari rumah-rumah di kompleks ini menyatu indah dengan banyak tanaman hijau yang menghiasi areanya, seperti pohon-pohon dan rumput.

Cluster ini dilengkapi dengan petugas keamanan 24 jam, sistem satu gerbang, dan CCTV 24/7. Bagi Anda yang menjalani gaya hidup sehat, kompleks perumahan ini juga dilengkapi dengan area olahraga dan children playground untuk tempat bermain anak.

Sementara ciri khas dari rumahnya sendiri adalah memiliki jendela lebar untuk memaksimalkan cahaya alami dan terdapat sirkulasi udara silang agar udara di dalam rumah selalu berganti.

2. Calistha Dago Residence

Dago adalah kawasan elit di Kota Bandung yang dipenuhi dengan tempat-tempat hits kekinian mulai dari kafe, restoran, mall, hingga taman terbuka hijau. Bagi Anda yang ingin tinggal di lokasi premium sekaligus mendapatkan view hutan pinus yang sejuk, Calistha Dago Residence adalah pilihan yang tepat.

Perumahan Calista Dago Residence
Perumahan Calista Dago Residence / Google Business

Lingkungan perumahan ini sejuk dan segar karena ada banyak area hijau dan berada sekitar 800 meter di atas permukaan laut. Tak main-main, urusan tata taman di perumahan ini ditangani oleh desainer tata kota yang terkenal di Bandung yaitu PT Ruang Hijau.

Desain dari rumahnya sendiri adalah bangunan dua lantai dengan konsep modern dan stylish yang ditangani langsung oleh master arsitek Dr. Baskoro Tedjo yang sudah terkenal hingga ke negara tetangga.

3. Cluster Emily Summarecon

Mirip dengan dua cluster sebelumnya, Cluster Emily Summarecon juga mengusung konsep rumah adem dengan udara segar karena ada banyak area hijau.

Jika di Calistha Dago Anda disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus yang indah, di Cluster Emily Anda bisa melihat pemandangan danau yang tak kalah keren.

Perumahan ini sangat cocok bagi Anda yang sering bepergian atau sering kedatangan tamu dari luar kota, karena lokasinya cukup dekat dengan Jalan Soekarno-Hatta dan pintu keluar Tol Gedebage Km. 149 Padaleunyi.

Membeli rumah di kompleks ini juga merupakan pilihan bagus untuk Anda yang suka berinvestasi properti, karena lokasinya berada di kawasan berkembang dengan berbagai macam pembangunan infrastruktur publik dan transportasi. Artinya, harga hunian di tempat ini akan naik setiap tahunnya.

4. Cluster Btari Summarecon

Hunian mewah dan modern di sekitaran Gedebage ini terinspirasi dari kota-kota besar dunia seperti Barcelona, San Fransisco, dan Hong Kong. Sedangkan pengembangnya adalah Summarecon Agung yang namanya sudah terkenal se-Indonesia.

Konsep dari cluster ini adalah mixed-use, yaitu menggabungkan lingkungan komersial, tempat tinggal, dan kawasan bisnis menjadi satu. Hal ini bisa membuat penghuni rumah dengan mudah menemukan dan membeli beragam kebutuhan.

Jika tertarik dengan cluster ini, Anda bisa memilih tipe basic, corner, standard, atau premium sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.

5. Dago Village

Ingin tinggal di rumah ala-ala vila dengan udara bersih dan segar tapi bukan di dalam hutan? Maka Dago Village adalah pilihan yang ideal. Hunian yang satu ini memiliki desain mewah yang sangat unik lho, yaitu “Flying Villa” alias vila yang tampak melayang.

Suasana Perumahan Dago Village
Suasana Perumahan Dago Village / Google Business

Konon, desainnya terinspirasi dari rumah panggung Sunda jaman dulu yang memiliki lantai tinggi. Hanya saja, rumah ini dibuat lebih modern dengan tema minimalis. Sedangkan di bagian bawah dan sekitar rumah adalah rerumputan dan pohon-pohon hijau, sehingga pemandangannya tampak seperti di tengah hutan.

Keunggulan lain dari hunian dua lantai ini adalah memiliki dinding kaca besar dan balkon yang menghadap langsung ke hutan pinus sekaligus bisa menikmati panorama Kota Bandung yang eksotis. Setiap rumah juga dilengkapi dengan kolam renang outdoor yang membuat Anda bisa berenang sambil menikmati alam.

Bandung memang dikenal sebagai tempat pelarian terdekat dari panas dan sesaknya Ibukota. Jika Anda adalah salah satu di antara banyak orang yang juga ingin memiliki tempat tinggal nyaman di Kota Bandung, lima perumahan elit di atas bisa dipertimbangkan.

Review
Download SHAREit Disini, Aplikasi Kirim File dengan Cepat
Review
5 Aplikasi Software Clone HDD ke SSD Rekomendasi
There are currently no comments.