Entertainment

Pixlr.com, All in One Foto Editor Untuk PC, Handphone dan Chrome Browser


Bergaya di depan kamera sudah menjadi hobi atau bagian gaya hidup banyak orang. Entah berfoto menggunakan smartphone, kamera digital maupun kamera profesional. Beberapa orang bahkan tidak segan sharing foto mereka untuk tujuan komersil. Seperti memperkenalkan produk atau jasa. 

Berbeda dari foto koleksi pribadi yang hanya dilihat seorang diri. Foto yang Anda sharing di blog maupun sosial media menarik banyak perhatian dan komentar orang lain. Karena alasan itu pula, orang mulai memanfaatkan Pixlr.com sebagai salah satu platform foto editing terbaik. 

Pixlr Untuk Laptop

Sebelum dapat diakses pengguna PC desktop. Pixlr hanya dibuat dalam versi android/iOS dan web saja. Tapi kini, para pengguna setia laptop juga bisa menggunakan fitur-fitur foto editor yang tersedia pada platform maupun aplikasi Pixlr. Tidak perlu lagi menggunakan smartphone untuk editing foto terutama foto-foto unik yang membutuhkan banyak editing. 

Pixlr untuk laptop telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang membuat penggunanya dapat mengedit foto dengan nyaman. Apa saja fitur yang tersedia? Simak penjelasannya berikut.

Tampilan Aplikasi Pixlr Versi Web
Tampilan Aplikasi Pixlr Versi Web
  1. Manipulasi Foto

Ingin foto Anda terlihat lebih dramatis dan indah? gunakan fitur manipulasi foto yang tersedia pada Pixlr. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghilangkan mata merah, noda jerawat, perhalus kulit wajah dan sebagainya. 

Hasil manipulasi foto asli dan editing akan sangat berbeda. Tidak jarang satu foto yang sama memiliki perbedaan yang sangat signifikasi bahkan 100% bedanya. 

  1. Menyusun Foto ‘Collages’

Pixlr untuk laptop juga memiliki fitur kolase foto. Fitur ini pada dasarnya telah lama disematkan pada jenis Pixlr lainnya termasuk Pixlr Free by android. Selain membuat kolase foto berdasarkan pada preferensi foto editing yang Anda inginkan, Anda bisa posting foto kapan saja saat menginginkannya. 

  1. Fitur Resize dan Crop

Tidak mau kalah dari aplikasi atau platform foto editor lainnya. Pixlr juga telah menambahkan fitur resize dan crop. Sehingga pengguna dapat memotong gambar atau melakukan resize gambar. Fitur ini sangat penting dan banyak dimanfaatkan oleh pengguna Pixlr untuk menyempurnakan foto mereka. 

  1. Dan Berbagai Filter atau Efek Foto Lainnya

Selain keempat fitur di atas, tentunya masih banyak fitur menarik lainnya pada Pixlr. Tidak terkecuali filter atau efek foto keren lainnya. Agar lebih memahami fungsi dari efek dan filter foto Pixlr, silahkan Anda unduh aplikasinya sekarang juga. 

Pixlr Express Untuk Browser

Ingin memiliki koleksi foto yang bagus tanpa perlu mempekerjakan fotografer yang handal? tidak mustahil selama Anda menggunakan Pixlr Express. Pixlr Express merupakan produk besutan Pixlr yang digunakan untuk web atau browser.

Pixlr Express memiliki banyak fitur menarik yang mengklaim dapat mengubah ukuran, cutting foto hingga menyempurnakan gambar. Alhasil, gambar yang tampak biasa pun bisa terlihat luar biasa saat diedit menggunakan Pixlr Express. Lantas, apa saja yang ditawarkan oleh Pixlr Express?

Kemudahan Crop, Resize Hingga Rotate Images

Saat Anda menggunakan Pixlr Express secara tidak langsung Anda telah memberikan kemudahan pada diri sendiri  untuk editing foto. Mengapa? Karena platform ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik termasuk rotate images, resize hingga crop.

Ketiganya dapat mengubah pengaturan foto dengan cepat dan tepat. Seperti rotate images yang memungkinkan Anda mengubah tata hadap kiri, kanan, hingga hadap atas dan bawah. 

Efek Gigi Putih Atau Mata Merah

Fitur menarik lainnya yang Pixlr Express tawarkan seperti efek gigi putih. Ini akan sangat membantu apabila Anda hobi foto dengan tampilan gigi on point. Dengan mengaktifkan efek gigi putih secara otomatis, warna gigi yang terdapat pada foto akan berubah menjadi putih bersih.

Hal yang sama juga berlaku pada mata merah. Bedanya efek ini membantu menghilangkan mata merah sehingga mata terlihat lebih jernih dan cantik. Efek manipulasi foto ini bisa Anda manfaatkan untuk memperoleh hasil foto terbaik setelah bangun tidur. 

Lighting Effect

Saat Anda memilih efek ini, Anda akan mendapatkan banyak konsep foto terbaik. Mulai dari tambahan sparkle, drama dan sebagainya. Cukup sesuaikan saja orientasi foto dengan lighting efeknya. 

Auto Fix Photos

Ingin foto bagus yang jadinya sangat instan? Maka gunakan fitur auto fix photos by Pixlr. Fitur ini secara otomatis  memperbaiki kekurangan yang terdapat pada foto Anda. Seperti balancing warna hingga penyesuaian lighting. 

Pixlr Free Untuk Android

Last but not least adalah Pixlr Free yang umumnya diunduh dan digunakan oleh pengguna android maupun iOS. Sebagaimana namanya, platform atau aplikasi Pixlr Free dapat Anda gunakan secara gratis. 

Dan hampir sama seperti Pixlr sebelumnya, Pixlr Free juga memiliki fitur-fitur menarik yang akan memanjakan para pengguna smartphone.

  • Stylize

Merupakan fitur kekinian yang tersedia pada Pixlr Free. Fitur ini memungkinkan Anda menambahkan efek keren seperti cat air, poster hingga pencil sketch. 

  • Double Exposure
Tools Pada Aplikasi Pixlr
Tools Pada Aplikasi Pixlr

Ingin menciptakan transparansi foto yang unik dan cepat? Silahkan Anda memanfaatkan fitur double exposure yang tersedia di Pixlr Free. 

  • Color Splash

Lebih suka editing foto dengan menambahkan warna-warna keren? Maka aktifkan efek color splash pada Pixlr Free. 

  • Tambah Teks

Tidak kalah kerennya dengan Paint atau bahkan aplikasi editor foto lainnya. Pixlr Free juga memungkinkan pengguna untuk add teks. Silahkan pilih font sesuai kebutuhan.

Itulah jenis-jenis Pixlr, salah satu foto editor terbaik yang bisa digunakan di mana saja. Entah itu PC, browser maupun android Anda. Manfaatkan fitur-fitur menarik Pixlr untuk memenuhi hobi editing foto Anda.

Entertainment
Cara Repost Story WhatsApp Orang Lain Anti-Ribet [+Alternatif]
There are currently no comments.