Entertainment

Cara Repost Story WhatsApp Orang Lain Anti-Ribet [+Alternatif]


Inspirasi bisa datang dari mana tidak terkecuali update story WhatsApp orang lain. Jika biasanya Anda melakukan foto screen shoot untuk menyimpan story WhatsApp. Kali ini cobalah cara lain yang jauh lebih mudah dan efisien. Setidaknya Anda bisa menyimpan dan repost story WhatsApp dalam jumlah banyak dalam satu aksi.

Repost Story WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara repost story whatsapp orang lain
Cara repost story whatsapp orang lain

Cara pertama adalah cara manual yang dilakukan dengan membuka pengaturan WhatsApp pada ponsel Anda. Untuk tutorial lengkapnya, Anda bisa menyimak penjelasan berikut.

  • Pertama-tama, silahkan Anda cari aplikasi file manager yang terdapat di ponsel android Anda. 
  • Temukan menu setelan atau setting di file manager. Setelah berhasil masuk ke menu setelah, aktifkan “tampilan file tersembunyi” Cara ini wajib Anda lakukan terlebih dahulu untuk memastikan tutorial selanjutnya berjalan lancar.
  • Jika ternyata pengaturan perizinan Anda sudah ok atau aktif, maka abaikan point kedua. 
  • Masih di menu file manager, kali ini silahkan Anda klik memori internal.
  • Di memori internal terdapat banyak sekali folder, karena tujuannya adalah simpan dan repost story WhatsApp maka pilihlah folder WhatsApp.
  • Setelah itu pilih menu “media” di lanjutkan dengan klilk “statuses” Dan secara otomatis akan tampil status WhatsApp orang lain di ponsel Anda. Sebelum repost, pindahkan terlebih dahulu filenya.
  • Pilih file yang ingin Anda simpan dengan klik dan tahan filenya hingga muncul tanda centang. Selanjutnya pilih icon titik tiga yang ada di ponsel android dan klik pindahkan ke folder yang diinginkan. Tentukan lokasi file yang dipindahkan dan selesai. 

Tahapan di atas baru setengahnya saja, di mana Anda telah berhasil memindahkan story WhatsApp orang lain pada folder baru. Sementara untuk repost story WhatsApp-nya ikuti step by step berikut.

  1. Buka WhatsApp

    Silahkan Anda buka aplikasi WhatsApp yang tersimpan pada ponsel.

  2. Pilih Status

    Untuk mengupdate story baru atau repost story WhatsApp orang lain pilih status. Fitur ini ada di bagian tengah bersisian dengan fitur chat dan panggilan.

  3. Tambahkan Status Saya

    Pilih icon + pada kolom “status saya” untuk menambahkan story baru. Atau pilih icon pensil (jika Anda berencana untuk menulis story) Sedangkan icon kamera berfungsi untuk membuat status gambar atau video yang Anda inginkan.

  4. Tambah Keterangan dan Kirimkan

    Setelah memilih story WhatsApp milik orang lain yang Anda rasa bagus untuk disharing kembali. Silahkan tambah keterangan dan terakhir klik kirim. Otomatis story WhatsApp orang lain akan tampil di story atau status WhatsApp Anda. Dan artinya, Anda tidak perlu repot membuat story gambar atau video yang rumit untuk update status.

Aplikasi Unduh Story WhatsApp

Fitur Terbaru Whatsapp
Fitur Terbaru Whatsapp Story

Jika mencoba cara sebelumnya dirasa terlalu membingungkan dan rumit. Anda bisa memanfaatkan aplikasi baru. Aplikasi ini hanya berfungsi untuk download dan simpan story WhatsApp-nya. Sementara untuk repost, Anda tetap ikuti cara yang dijelaskan di atas. 

Status Saver

Merupakan salah satu aplikasi download story WhatsApp yang sangat populer di Indonesia. Jumlah unduhan aplikasi ini sangat banyak bahkan lebih dari 50 juta pengguna. Yang perlu Anda lakukan cukup mengunduh Status Saver menggunakan aplikasi Google Play Store.

Unduh dan install aplikasinya seperti biasa. Setelah install selesai, buka aplikasi dan pilih video atau gambar yang ingin Anda unduh. Lanjutkan dengan menyimpan file dengan pilih icon disket (save). Hasil unduhan dari aplikasi Status Saver nantinya bisa Anda cari di memori internal. 

Whatsave

Fitur Whatsave
Fitur Whatsave

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Whatsave. Melalui aplikasi ini Anda bisa mengunduh dan menyimpan file story WhatsApp milik siapa saja dengan mudah. Cukup dengan unduh aplikasi Whatsave dan jalankan aplikasinya. 

Cara menjalankan aplikasi ini juga sangat mudah. Anda cukup klik download dan secara otomatis story WhatsApp akan terunduh ke memori ponsel. 

Lantas, dari kedua aplikasi pengunduh story WhatsApp di atas mana yang tertarik untuk Anda gunakan? Terlepas dari jenis aplikasinya, masing-masing aplikasi mampu membantu Anda untuk repost story WhatsApp orang lain tanpa masuk ke file manager.

Tapi jika memori ponsel Anda tidak mencukupi dan memungkinkan untuk mengunduh aplikasi yang baru. Tidak ada ruginya mencoba cara manual yang pertama. Setelah menguasai langkah-langkahnya, Anda bisa menyimpan dan repost story WhatsApp orang lain dengan lebih cepat dan mudah.

Entertainment
Pixlr.com, All in One Foto Editor Untuk PC, Handphone dan Chrome Browser
There are currently no comments.