Cek Resi J&T Express (JNT)

J&T Express







Nomor Resi

SOCAG00183235715

Kurir

JNE


Tanggal Pengiriman

9 April 2020

Pengirim

Zainal Abidin

Banjeng

Service Code

REG

Penerima

Didin Studio

Bandung


Status

Shipping


    J&T Express







    Nomor Resi

    SOCAG00183235715

    Kurir

    JNE


    Tanggal Pengiriman

    9 April 2020

    Pengirim

    Zainal Abidin

    Banjeng

    Service Code

    REG

    Penerima

    Didin Studio

    Bandung


    Status

    Shipping


      J&T Express merupakan salah satu jasa pengiriman barang terkemuka di Indonesia. Layanan yang dimulai pada tahun 2015 tersebut didirikan oleh perusahaan PT. Global Jet Express. Komitmen dari J&T Express adalah untuk memberikan layanan yang cepat, aman, menjangkau seluruh Indonesia dan mengandalkan sistem IT yang canggih.

      Cek Resi Paket J&T Express (JNT)

      Paket yang dikirim menggunakan J&T Express dapat dilacak dengan 2 cara. Pertama adalah melalui menu ‘Trace & Track’ di website resmi dengan memasukkan nomor resi. Kedua adalah melalui menu ‘Tracking’ pada aplikasi J&T Express yang bisa diinstal secara gratis di handphone.

      Alamat Kantor Pusat dan Info Kontak

      Nama PerusahaanJ&T Express Indonesia
      Kantor PusatJalan Lapangan Bola Nomor 34, Kelurahan Kebon Jeruk RT 04 RW 10
      Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kode Pos 11530
      No. Telepon021-8066-1888
      Alamat Emailjntcallcenter@jet.co.id
      Twitter@jntexpressid
      Instagram@jntexpressid
      YouTubeJ&T Express Indonesia 
      Detail Informasi J&T Express

      Jam buka Drop Point atau Kantor Cabang J&T Express mulai dari 08.00 – 20.00 WIB setiap hari. Layanan Customer Service J&T Express siap menerima masukan ataupun keluhan selama 24 jam.

      Layanan J&T Express dan Keunggulannya

      Layanan EZ atau Regular: Layanan yang membutuhkan waktu pengiriman 1 hingga 3 hari. Biaya pengiriman tergantung dari jenis barang, lokasi tujuan, berat dan dimensi ukuran. Jangkauan pengirimannya menyeluruh ke wilayah di Indonesia.

      Layanan Pick Up: Layanan yang dilakukan oleh kurir untuk mengambil paket di tempat pihak pengirim. Layanan ini tidak mensyaratkan minimal jumlah barang dan tidak mematok biaya tambahan.

      Layanan Drop Off: Layanan pengembalian barang ke kantor J&T Express. Jenis layanan ini gratis dan maksimal barang yang boleh dikembalikan seberat 50 kg, sedangkan dimensi maksimalnya adalah 150 cm.

      Istilah Tracking

      • Gateway: Paket sedang berada di lokasi tertentu atau sudah sampai di lokasi tujuan. Gateway merujuk pada gudang J&T di beberapa kota. Sebagai contoh: Oleh (BDO_GATEWAY) dikirim ke (CBN_GATEWAY) artinya paket sedang dalam perjalanan dari gudang di Bandung ke gudang di Cirebon.  Pihak J&T menggunakan singkatan kota yang biasa digunakan untuk kode Bandara.
      • Scan: Paket sedang diproses untuk dikirimkan dan akan segera diupdate statusnya.
      • Sprinter Sedang Mengirim: Paket sudah dibawa oleh kurir J&T dan sedang dalam proses pengiriman menuju alamat penerima.
      • Sedang Jalankan Simpan Scan: Paket sudah tiba di Drop Point tetapi masih tertahan karena overload atau melebihi batas jam pengiriman. Paket akan segera dikirimkan di hari berikutnya.
      • Bermasalah: Paket sudah tiba di Drop Point J&T tetapi masih tertahan karena beberapa alasan seperti sistem sedang error, paket berisi barang yang terlarang dan alamat penerima tidak lengkap atau tidak valid.
      • Invalid Airway Bill: Terjadi kesalahan dalam penginputan nomor resi atau server J&T sedang bermasalah.
      • Sudah Diterima: Paket sudah tiba di tujuan dan diterima oleh pihak penerima.

      FAQ

      Bagaimana Cara Pembayaran Paket?

      Apabila Anda termasuk pelanggan corporate, maka pembayaran harus sesuai dengan S&K yang berlaku. Sedangkan pembayaran untuk pelanggan non-corporate, dapat dilakukan secara tunai ketika Anda menyerahkan paket di Drop Point.

      Kapan Resi Didapatkan?

      Resi akan dikeluarkan oleh J&T Express setelah paket sudah keluar dari Drop Point untuk dikirim ke alamat penerima.

      Bagaimana Jika Barang Hilang atau Rusak?

      Pihak J&T Express akan membayarkan klaim sesuai besaran nominal barang yang dikirim. Maksimal pembayaran klaim adalah Rp20 juta. Syaratnya Anda harus membayar asuransi dan melengkapi seluruh dokumen klaim.
      Apabila asuransi barang tidak digunakan, maka besaran klaim yang J&T bayarkan hanya 10 kali dari biaya pengiriman. Maksimal klaim yang dibayar sebesar Rp1.000.000,-.

      Bagaimana Cara Mengajukan Klaim ke pihak J&T?

      Langkah awal adalah menghubungi CS di nomor (021) 8066 1888. Lalu, mengambil formulir klaim ke Drop Point yang terdekat. Setelah formulir terisi, serahkan kepada pihak J&T Express bersamaan dengan dokumen lain yang disyaratkan.

      Bagaimana Jika Terdeteksi Adanya Paket yang Berisi Benda Berbahaya?

      Pihak J&T Express sama sekali tidak akan bertanggung jawab. Nantinya, pengirimlah yang akan mendapatkan hukuman sesuai peraturan perundang-undangan yaitu denda maksimal Rp1 miliyar atau hukuman penjara maksimal 5 tahun.

      Bolehkan Mengirim Paketan Berisi Benda Cair?

      Paket cair dapat dikirim tetapi hanya menggunakan jalur darat. Selain itu, pengiriman khusus benda cair tidak dilayani dengan tujuan antar pulau.

      Bisakah Mengganti Alamat saat Paket Sedang Dikirim?

      Penggantian alamat dianjurkan untuk menghubungi call center J&T Express di nomor 021-806601888.

      Mengirimkan paket melalui J&T Express dapat dengan memanfaatkan Layanan Pick Up atau langsung ke Drop Point terdekat. Hal tersebut memudahkan terutama bagi para pemilik online shop. Sebab, pengiriman dalam jumlah banyak akan berjalan lebih cepat dan efisien.

      Pengemasan barang merupakan tanggung jawab pengirim. Anda dapat melihat panduan untuk packing barang di menu ‘Informasi Paket’ pada website. Sebagai contoh, barang pecah belah dan elektronik harus dilapisi dengan bubble wrap 3 sampai 5 lembar, sehingga lebih aman. Selain itu, pastikan lakban tertempel dengan erat dan tidak menjadikan paket menggelembung.