Cek Resi REX Express

REX Express







Nomor Resi

SOCAG00183235715

Kurir

JNE


Tanggal Pengiriman

9 April 2020

Pengirim

Zainal Abidin

Banjeng

Service Code

REG

Penerima

Didin Studio

Bandung


Status

Shipping


    REX Express







    Nomor Resi

    SOCAG00183235715

    Kurir

    JNE


    Tanggal Pengiriman

    9 April 2020

    Pengirim

    Zainal Abidin

    Banjeng

    Service Code

    REG

    Penerima

    Didin Studio

    Bandung


    Status

    Shipping


      REX Kiriman Express melayani pengiriman paket dan dokumen dengan tujuan dalam dan luar negeri. Jumlah keseluruhan kantor cabang REX sekitar 65, dan cash counter sekitar 160 di seluruh Indonesia.

      Cara Cek Resi Paket REX Express

      Anda dapat mengunjungi website resmi REX untuk mendapatkan informasi detail dan estimasi biaya kirim. Selain itu, pelacakan paket dapat dicek di bagian ‘Trace & Tracking’ dengan memasukkan nomor resi. Cara lain untuk melacak paket adalah melalui aplikasi REX Kiriman Express. Setelah menginput nomor resi, status pengiriman paket akan muncul.

      Alamat Kantor REX Pusat dan Informasi Kontak

      Jalan Jend. S. Parman Kav. 92 D. Jakarta, Kode Pos 11420

      1. Telepon: (021) 5695 8333
      2. Fax: (021) 5695 8666
      3. Email: rex-care@rex.co.id

      Waktu operasional REX Express Indonesia adalah hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Waktu operasional khusus untuk layanan pick up paket yakni:

      • Permintaan pick up yang terkirim antara pukul 08.00 sampai 12.00 WIB, maka kedatangan kurir diperkirakan antara pukul 12.00 sampai 14.00 WIB;
      • Permintaan pick up yang terkirim pukul 12.01 sampai 16.00 WIB, maka kedatangan kurir antara pukul 16.00 sampai 18.00 WIB.

      Daftar Layanan Paket REX Express

      Layanan REX – 0: Layanan pengiriman paling cepat dari REX. Hanya dalam 1 hari, paket akan langsung tiba tanpa ada biaya tambahan. Layanan ini menjangkau wilayah di Indonesia.

      Layanan REX – 1: Layanan dengan kecepatan pengiriman dalam 24 jam sejak paket dikirim. REX menyediakan jaminan uang Anda kembali kalau kedatangan paket mengalami keterlambatan. Biaya kirim dijamin ekonomis.

      Layanan Express: Layanan yang mengutamakan ketepatan waktu dari kedatangan paket. Jangkauan layanan Express adalah seluruh wilayah Indonesia. Layanan ini mematok biaya kirim yang terjangkau.

      Layanan Reguler: Layanan pengiriman paket yang kedatangannya sesuai jadwal. Tarif layanan ini tergolong sangat ekonomis dan cakupannya menyeluruh di Indonesia.

      Layanan Logistik: Layanan logistik yang menerima pengiriman paket dalam jumlah besar. REX Logistik menjangkau ke seluruh daerah Indonesia. Tarif yang dipatok cukup bersaing. 

      Layanan OTH: Layanan pengantaran berupa barang, dokumen ataupun jenis lain yang mengharuskan adanya permintaan atau spesifikasi tertentu.

      Layanan Internasional: Layanan Internasional untuk memaketkan barang ke berbagai macam negara. Tarif yang dikenakan tergantung dari berat, dimensi dan tujuan.

      Arti Kode Status Paket

      1. Diterima di (nama lokasi): Paket Anda sudah sampai kantor REX yang ada di kota pihak pengirim atau kota tempat transit paket.
      2. Dikirim ke (nama lokasi): Paket Anda sudah keluar dari kantor REX sebelumnya dan sedang dalam perjalanan menuju kantor REX yang ada di kota pihak penerima.
      3. Dikirim ke Pelanggan: Paket Anda sudah tiba di kantor REX yang terdekat dari alamat pihak penerima dan sedang dalam proses pengiriman ke alamat tujuan.
      4. Diterima oleh (nama penerima): Paket Anda sudah berhasil diantar oleh kurir dan diterima oleh pihak penerima.

      FAQ

      Bagaimana Cara Menghitung Tarif Pengiriman?

      Estimasi biaya kirim dapat dihitung melalui website REX Express. Anda cukup memasukkan informasi yang meliputi kota asal pengiriman, kota tujuan pengiriman, dan berat total paket.

      Apa Saja Barang yang Boleh Dikirimkan?

      Tidak semua jenis barang bisa dikirim oleh REX Express. Beberapa jenis barang yang akan ditolak, antara lain uang tunai, segala macam surat berharga, perhiasan, barang yang mudah meledak, barang yang berbau tajam, segala obat-obatan terlarang, hewan, tumbuhan, barang yang mengandung zat berbahaya, dan barang yang memiliki unsur pornografi.

      Bagaimana Jika Barang Rusak atau Hilang?

      REX Express akan bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan dengan syarat Anda dapat membuktikan bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh kelalaian dari pihak REX Express.

      Khusus untuk dokumen, REX akan mengganti 10 kali lipat dari tarif kirim. Sedangkan untuk paket berupa barang, REX akan mengganti maksimal Rp1.000.000,- dan 20 USD untuk pengiriman internasional.

      Namun, kerusakan/kehilangan yang disebabkan murni oleh Anda sebagai pelanggan, maka REX akan lepas tangan. Selain itu, apabila ada kerugian karena keterlambatan paket, REX tidak akan mengganti.

      Bagaimana Cara Mengajukan Klaim?

      Terlebih dahulu, download formulir klaim yang tersedia di bagian ‘Download’ pada website REX. Setelah formulir dilengkapi, kirimkan ke alamat kantor pusat REX Express. Jangan lupa sertakan dokumen pendukung, yaitu berita acara kehilangan/kerusakan yang telah dibubuhi tanda tangan oleh kurir pengiriman, kwitansi, faktur, dan bukti tanda terima yang asli.

      REX Kiriman Express merupakan salah satu pilihan untuk mengirimkan paket Anda. Tidak hanya tujuan domestik tetapi juga internasional yang menggunakan jalur udara dan laut. Pengiriman paket dapat dilakukan dengan memanfaatkan sistem pick up ataupun mendatangi kantor cabang REX yang terdekat.