Media sosial makin berkembang, seiring hal tersebut, orang-orang mulai ingin tampil berbeda di profil media sosial masing-masing. Salah satunya adalah dengan menggunakan font yang terlihat aesthetic atau cuping font di setiap postingan sosial media.

Mengenal Cuping Font

Cuping merupakan singkatan dari cute typing. Cuping merupakan salah satu jenis font ini sangat populer di media sosial, terutama di aplikasi Telegram. Kalian bisa mengirimkan teks yang bentuknya sangat unik ke penerima atau biasa juga disebut sebagai aesthetic font. Bentuk tulisannya sangat lucu dan membuat suasana percakapan menjadi menyenangkan dan tidak kaku.

Teks cute typing terutama dilakukan di Telegram digunakan bagi mereka yang melakukan roleplaying di media sosial tersebut. Untuk bisa melakukannya, salah satunya menggunakan bot di Telegram atau dengan memanfaatkan tools generator.

Cuping Font Generator

Ketik tulisan kamu disini untuk diubah menjadi teks cute typing:

Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy
Copy

Apa itu Cuping (Cute Typing)

Unlimited Cuping Font
Unlimited Cuping Font by Karinov.co.id

Kata cuping adalah akronim (singkatan), dari dua kata bahasa Inggris yaitu Cute dan Typing. Cute artinya adalah ‘imut’, sedangkan arti dari kata typing adalah ‘mengetik’. Apabila dua kata ini di gabungkan menjadi sebuah kalimat menjadi Cute Typing, maka artinya kurang lebih adalah “menulis (tulisan yang) imut” . Artinya, cuping adalah menulis dengan karakter huruf atau font yang menarik, imut, aesthetic, dan keren.

Apa itu Font

Pengertian dari font adalah kumpulan dari huruf dan angka yang umum digunakan untuk membuat sebuah tulisan. Akan tetapi, font untuk istilah cuping font memiliki pengertian sedikit berbeda. Dikarenakan karakter dari font tersebut juga berbeda. Kesimpulannya, istilah cuping font mengacu pada penggunaan sekumpulan karakter dari huruf, angka, simbol, emoticon dalam format Unicode yang unik dan lucu untuk membuat text cuping atau berbagai teks kreatif lainnya di media sosial.

Banyak di gunakan untuk membuat text bio IG, nama keren FF, Instagram, status wa (Whatsapp), telegram dan sosial media lainnya. Selain tersedia pada aplikasi Play Store, cuping font bisa didapatkan secara online, yakni dengan menggunakan generator cuping font diatas.

Dengan bantuan generator font aesthetic dari Karinov ini, kalian dapat membuat font yang tampak indah secara online secara gratis. Kalian cukup mengetikkan teks di kotak yang bertuliskan ‘ketik teks di sini‘ yang secara otomatis menampilkan berbagai gaya di bawah kotak. Kalian dapat dengan mudah memilih salah satu dari font yang dihasilkan tersebut. Generator font aesthetic mendukung perintah salin dan tempel (copy-paste) sehingga para pengguna dapat dengan mudah menyalin dan menempelkan teks. Kalian juga dapat menyalinnya dan menempelkannya di platform media sosial apa pun seperti sosial media Discord, Facebook, Twitter, Tiktok, Tumbler, dan banyak lagi.

Mengenal Teknologi dibalik Cuping Font

Apabila kamu ingin memasukkan cuping font di sebuah platform media sosial atau game baru, selalu periksa apakah situs web mengizinkan format teks seperti itu atau tidak. Sosial media tersebut harus mendukung unicode. Apa itu unicode? Unicode adalah standar pengkodean karakter universal.

Teknologi ini mendefinisikan cara karakter individu direpresentasikan dalam file teks, halaman web, dan jenis dokumen lainnya. Tidak seperti ASCII, yang dirancang untuk hanya mewakili karakter Bahasa Inggris dasar, unicode dirancang untuk mendukung karakter dari semua bahasa di seluruh dunia. Set karakter ascii standar hanya mendukung 128 karakter, sedangkan unicode dapat mendukung sekitar 1.000.000 karakter. Sementara ASCII hanya menggunakan satu byte untuk mewakili setiap karakter, Unicode mendukung hingga 4 byte untuk setiap karakter.

Pembuat teks aesthetic menggunakan simbol Unicode untuk membuat gaya teks. Artinya, saat mengetik teks, font aesthetic yang dicapai melalui generator tidak dibuat dari huruf sebenarnya, melainkan dibuat dengan menggunakan sejumlah simbol Unicode yang menyerupai alfabet Latin. Selamat mencoba dan buatlah tulisan tulsian keren dengan tools generator cute typing ini!

Author

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.