Jika Anda mencari daftar situs penyedia text to speech terbaik, maka di dalam daftar itu pasti ada situs beralamatkan soundoftext.com ataupun voiceoftext.com.

Keduanya adalah situs pengubah tulisan menjadi suara paling simpel yang memakai jenis suara robot sebagai speakernya. Suara robot ini persis dengan suara robot Google yang cara pelafalannya datar tanpa ekspresi. Sound of text ini bisa dipakai untuk puluhan Bahasa, salah satunya Indonesia. Anda bisa mengakses situs ini dengan masuk ke link soundoftext.com, atau melalui aplikasi yang kami sediakan ini.

Sound of Text APK, Aplikasi Unduh Suara Google

Aplikasi ini akan menghubungkan Anda pada situs dengan cara yang lebih simpel. Jika melalui link situs, maka Anda harus memasukkan linknya di browser lalu memulai pencarian.

Sementara dengan aplikasi yang kami sediakan ini, Anda cukup satu kali klik. Selain itu aplikasi Sound of Text juga tidak mengurangi fitur apapun.

Fitur-Fitur yang Ada di Sound of Text APK

Dengan memakai aplikasi Sound of Text Apk terbaru, Anda akan memperoleh semua fitur + 1 fitur baru, yaitu kemudahan akses. Berikut ini adalah daftar fitur Sound of Text Apk:

  1. Kemudahan Akses, Hanya 1 Kali Klik

Setelah mengunduh aplikasi, Anda akan memperoleh ikon aplikasi di daftar aplikasi HP Anda. Untuk mengaksesnya, cukup klik saja ikon tersebut. Otomatis Anda bisa masuk ke situs tanpa perlu memasukkan link lagi.

  1. Menyediakan Sound of Text Jenis Suara Google

Ada suara untuk pria, juga wanita. Tapi jenis suaranya hanya 1, yaitu suara robot Google. Kalian tak akan asing dengan suaranya, sebab sudah sering dijadikan konten oleh orang-orang.

  1. Tersedia 45 Bahasa untuk digunakan

Mulai dari Bahasa Indonesia, Korea, Bahasa Inggris, Jepang, Yunani, Latin dan sebagainya. Sayangnya tidak ada fitur terjemahan. Jadi Anda harus mentranslate bahasa dahulu memakai Google Translate.

  1. Fitur Unduh MP3

Sound of Text hampir sama dengan Google Translate (jenis suara yang dipakai). Yang berbeda hanya, di Google kita bisa menerjemahkan kata, tapi tidak bisa mengunduh ke dalam format MP3. Sementara di Sound of Text, kita bisa mengunduh MP3 tapi tidak bisa menerjemahkan kata.

  1. Tidak Perlu Daftar, Langsung Pakai

Soundoftext.com tidak memerlukan data login. Saat pertama kali membuka aplikasi, kita bisa langsung membuat audio text to speech. Jadi lebih simpel.

  1. Histori Sound of Text Akan Tetap Tersimpan Selama Tidak Menutup Aplikasi

Karena tidak memakai akun, maka histori sound of text tidak akan tersimpan selamanya di aplikasi. Nantinya akan hilang saat Anda menutup aplikasi. Selagi belum tertutup, MP3 tak akan hilang.

Aplikasi ini dapat dipakai gratis. Namun pihak dari soundoftext.com tidak melarang penggunanya untuk donasi.

Download Aplikasi Sound of Text APK [3MB]

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda cukup mengklik salah satu aplikasi sound of text APK terbaru yang kalian inginkan. Selain aplikasi sound of text standar, tersedia pula aplikasi download suara Google bahasa Jawa dan Sunda.

Aplikasi dapat dipakai gratis. Untuk Anda yang mau berdonasi, bisa mengirimkan donasi lewat Patreon.

aplikasi sound of text apk terbaru
aplikasi sound of text apk terbaru

Cara Menggunakan Aplikasi Sound of Text APK

Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakannya:

  1. Pertama-tama, unduh aplikasi, jika sudah maka buka aplikasi tersebut
  2. Anda pun akan masuk ke aplikasi soundoftext.com
  3. Masukkan kalimat yang ingin diubah menjadi mp3
  4. Lalu pilih bahasa
  5. Klik ‘Kirimkan
  6. Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul file mp3 yang bisa diunduh. Klik ‘Download‘ untuk menyimpan mp3. Atau klik ‘Play’ untuk mendengarkan audionya

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Author

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.