TikTok sebagai sebuah aplikasi hiburan telah menjadi platform sejuta umat di Indonesia dalam beberapa tahun ke belakang. Aplikasi yang sebagian besar digunakan oleh anak muda sekarang ini menjadi sangat populer setelah sebagian besar artis serta selebgram ikut meramaikan dunia TikTok.

Tak tanggung-tanggung, bahkan sekelas kementrian ikut andil dalam mempopulerkan aplikasi ini. Akun @kemdikbud.ri misalnya, akun resmi milik Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia terdaftar sebagai official account di platfrom TikTok. Tak ayal, platform yang tadinya berisi hiburan kini penuh dengan jenis konten yang juga beragam.

Tidak heran, banyak pengguna yang ingin sekali mengunduh video dari TikTok. Pada tulisan kali ini, Karinov akan memberikan review sederhana platform apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video dari TikTok yang dapat menghilangkan tanda air (watermark) di video tersebut.

Download Video Tiktok Tanpa Watermark Dan Mp3
Download Video Tiktok Tanpa Watermark dan Format Mp3

SSSTikTok untuk Download Video tanpa Watermark

Berdasarkan penelusuran serta observasi yang kami lakukan pada beberapa tools secara online, ada dua aplikasi yang sampai saat ini masih bekerja dengan baik. Sedangkan cara edit url menjadi ssstiktok yang dulu pernah bekerja, saat ini sudah tidak bisa digunakan lagi. Oleh karenanya, berikut aplikasi alternatif yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air:

  1. Ssstik.io – Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengunduh video TikTok tanpa watermark serta dalam kualitas yang cukup baik. Bahkan, menariknya lagi, Anda dapat mendownload suara ddalam video TikTok dalam format MP3. Hal ini tentu memudahkan buat kamu yang senang membuat video menggunakan musik TikTok yang sedang viral saat ini.
  2. Snaptik.app – Siapa yang tidak kenal Snaptik, nama aplikasi yang sangat populer digunakan untuk mengunduh video TikTok ini masih bekerja dengan baik hingga tulisan ini diturunkan (Februari 2021). Dengan aplikasi Snaptik, kamu tidak hanya dapat mengunduh video TikTok tapi juga Douyin (TikTok versi China). Selain itu, tersedia juga mobile apps yang bisa kamu download via Play Store jika ingin menjalankannya lewat aplikasi Android. Sangat fleksibel bukan?

Cara Download Video TikTok tanpa Watermark

SSStiktok sebagai tools downloader video TikTok paling populer, kini berubah dalam banyak versi, nah pada tulisan ini, kami hanya merekomendasikan aplikasi yang benar-benar bisa bekerja sebagaimana tujuan utamanya yaitu mendapatkan video Tiktok tanpa watermark. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Salin URL Vide TikTok yang ingin diunduh

    Hal yang paling dasar dari menggunakan tools pihak ketiga untuk mengunduh video TikTok adalah dengan mendapatkan URL video yang valid. Anda bisa menemukannya di menu Share atau kolom Salin Tautan jika membukanya lewat browser desktop.

    Dapatkan Tautan Video Tiktok

  2. Tempel tautan pada kolom Snaptik.app atau SSSTik.io

    Tahap selanjutnya, Anda hanya perlu menyalin (paste) tautan video tadi pada kolom yang ada di web Snaptik / SSStik. Pastikan bahwa format URL yang Anda salin menyerupai salah satu format url berikut ini:

    https://www.tiktok.com/@kemdikbud.ri/video/6898942730710420738
    https://vm.tiktok.com/vYGXXb/

    Salin Tautan Video Tiktok Disini

  3. Pilih server download

    Baik SSSTiktok maupun Snaptik, Anda dapat memilih satu dari dua opsi server yang tersedia untuk melanjutkan proses download video. Klik tombol berwarna biru yang bertuliskan “Tanpa tanda air” dan tunggu hingga proses download video selesai.

    Pilih Server Download

Nah, dengan ketiga tahap sederhana diatas, kamu sudah dapat menikmati video TikTok yang kamu unduh secara offline dan dengan kualitas tinggi sama halnya seperti dimainkan dalam aplikasi TikTok. Bagaimana, sudah bisa menggunakan SSSTiktok untuk mengunduh video tanpa tanda air?

Berdasarkan percobaan kami, SSSTik.io memang lebih direkomendasikan karena prosesnya yang cepat dan tersedia opsi untuk mengunduh dalam format MP3 saja. Namun jika kamu masih senang menggunakan Snaptik, tidak ada salahnya karena memang sampai saat ini Snaptik.app masih menjadi aplikasi paling populer untuk mendownload video dari platform sosial yang berbasis di Tionkok ini.

There are currently no comments.