Kesederhanaan dan kepopuleran WhatsApp menjadikannya aplikasi chatting yang belum tergantikan. Aplikasi ini memang cukup ringan, namun sebagian pengguna merasa tidak puas dengan fitur-fitur di dalamnya. Inilah yang menyebabkan WhatsApp Aero terbaru banyak diminati.

Jika kamu belum terbiasa dengan aplikasi modifikasi, maka sebaiknya mencobanya mulai dari WhatsApp resmi. Aplikasi chatting ini berisi fitur-fitur yang lebih menakjubkan dibanding versi resmi yang ada di Play Store. Daripada penasaran, simak review dan cara downloadnya di bawah ini.

Review WhatsApp Aero APK v9.29 Terbaru

Berbicara tentang WhatsApp Mod, versi yang satu ini tidak bisa diabaikan. Bagaimana tidak, Bozkurt Hazar sebagai pengembangnya senantiasa melakukan update versi terbaru saat ini yaitu v9.29 menggantikan WA Aero 2022 versi 8.36 apk. Dengan demikian, kamu bisa menikmati berbagai fitur unik di dalamnya yang tidak ditemui di semua versi modifikasi.

Whatsapp Aero Apk Official Download Latest Version 2022
Whatsapp Aero Apk Official Download Latest Version 2022

WhatsApp Aero sebenarnya tersedia dalam versi Lite dan Mod. Sesuai dengan namanya, versi Lite tidak memakan banyak memori di smartphone. Hanya saja, fitur-fitur di dalamnya terbatas sehingga kurang memuaskan jika kamu ingin mengeksplorasi WhatsApp.

Sedangkan versi mod dari WhatsApp lebih banyak dicari karena menawarkan banyak fitur canggih. Bahkan aplikasi ini bisa memberikan privasi lebih seperti menghilangkan tanda ceklis dua, menyembunyikan status online, sedang mengetik, dan sebagainya.

Dari segi tampilan pun tidak jauh berbeda dengan WhatsApp resmi. Kamu tidak akan terganggu dengan tampilannya yang baru, justru banyak yang merasa puas menggunakan versi mod ini.

Fitur-Fitur Terbaru WhatsApp Aero

Hal yang paling ditunggu-tunggu pengguna WA mod adalah fitur-fitur yang disediakan di dalamnya. Sebagai salah satu aplikasi modifikasi yang cukup sering update, WhatsApp Aero memiliki banyak fitur unik dan baru. Berikut fitur-fitur WA Aero terbaru yang sayang jika dilewatkan:

1. Boom Chat

Biasanya, di aplikasi WhatsApp resmi, boom chat dilakukan secara manual. Bahkan, cukup merepotkan karena kamu harus mengetik secara manual atau copy paste yang lebih memakan waktu.

Bagi yang senang boom chat ke teman atau pasangan, maka fitur dari WhatsApp Aero ini bisa menarik perhatian. Jadi, tidak ada salahnya mendownload versi terbaru untuk mencoba fitur boom chat yang unik ini.

2. Membekukan Last Seen

Pada kenyataannya, menyalakan last seen atau terakhir dilihat pada WhatsApp sering menimbulkan masalah. Kamu mungkin membutuhkan ketenangan sehingga tidak ingin diganggu dengan belasan atau puluhan chatting.

Cara Matikan Toggle Centang Biru Di Pengaturan Privasi Whatsapp Aero
Cara Matikan Toggle Centang Biru Di Pengaturan Privasi Whatsapp Aero

Tak jarang pengguna WA melihat last seen ini dan bertanya-tanya mengapa kamu tidak membalas saat itu juga. Jika dipikir-pikir, hal-hal seperti itu memang merepotkan. Tidak perlu khawatir, ternyata WA Aero terbaru bisa membekukan last seen ini dengan mudah!

Kamu bisa membekukan keterangan last seen saat itu juga (tanggal di hari tersebut). Namun, bisa juga mengatur sendiri waktu kapan terakhir kali online. Menyenangkan, bukan?

3. Gonta-Ganti Tema Ribuan Kali

Ganti Tema Di Wa Mod Aero Terbaru
Ganti Tema Di Wa Mod Aero Terbaru

WhatsApp Aero sangat cocok bagi kamu yang mudah bosan dengan tampilan sebuah aplikasi. Bagaimana tidak, developer WA mod ini menyisipkan lebih dari 3.000 tema secara gratis. Penggunanya pun bisa gonta-ganti tema ribuan kali sesuai moodnya di hari itu.

Bandingkan dengan WhatsApp resmi yang hanya memiliki opsi tema terang atau gelap. Sedangkan untuk WhatsApp Aero, mengganti tema setiap hari pun tidak masalah.

4. Melihat Status yang Terlanjur Dihapus

Ini merupakan fitur unik yang tetap menjadi unggulan WhatsApp modifikasi. Tidak sempat melihat status orang yang disukai karena terlanjur dihapus kini bukan lagi masalah. Aplikasi WA mod ini menyediakan fitur melihat snap WA yang sudah dihapus pembuatnya.

Jadi, semua status yang dibuat kontak kamu di hari itu akan tetap terlihat selama 24 jam. Meskipun beberapa dari mereka menghapusnya sebelum 24 jam, hal ini tidak masalah karena kamu menggunakan WhatsApp Aero.

5. Mengatur Kontak yang Bisa Menghubungi

Fitur Full Privacy Dari Whatsapp Aero Apk 2022
Fitur Full Privacy Dari Whatsapp Aero Apk 2022

Sebal ketika menerima panggilan telepon di WhatsApp? Terlebih jika ternyata hal yang dibahas bisa dikomunikasikan melalui chat saja.  Jika sudah seperti ini, kamu bisa memfilter panggilan masuk agar orang-orang tertentu saja yang bisa menelepon.

Fitur ini tersedia di WhatsApp Aero dan banyak yang menyukainya. kamu bisa mengaturnya di opsi Who Can Call Me di menu Pengaturan. Tidak hanya memilih beberapa kontak, bahkan bisa juga mengaktifkan bahwa nomor WA tidak bisa dihubungi siapapun.

Opsi ini bisa dipilih misalnya ketika hari libur atau cuti sehingga momen istirahat kamu tidak terganggu oleh pekerjaan.

6. Menyembunyikan Keterangan ‘Sedang Mengetik’

Fitur Freeze Last Seen Dan Matikan Typing Di Wa Aero
Fitur Freeze Last Seen Dan Matikan Typing Di Wa Aero

Tidak sedikit pengguna WA yang benar-benar menginginkan privasi lebih. Jika kamu adalah salah satunya, maka fitur yang satu ini bisa diaktifkan. Dengan demikian, keterangan ‘Sedang mengetik..’ atau ‘Typing..’ tidak akan ditampilkan.

7. Menampilkan Chat yang Dihapus

Fitur ini tak kalah menarik, bahkan menjadi salah satu alasan banyaknya orang yang ingin mendownload WhatsApp modifikasi. Fitur ini bisa menampilkan pesan atau chat yang sudah dihapus pengirimnya.

Kamu tidak akan merasa kesal lagi karena sebelumnya sering tidak sempat membaca pesan yang terlanjur dihapus. Rasa penasaran pun hilang karena pesan tersebut langsung ditampilkan kembali.

8. Mengatur Kualitas Gambar yang Dikirim

Hal menarik lainnya yang bisa ditemui pada WA Aero terbaru adalah mengatur kualitas foto. Seperti yang telah diketahui, pada WA resmi kualitas foto seringkali menurun drastis. Hal ini tidak akan terjadi lagi karena kamu bisa mengaturnya melalui aplikasi WA mod ini.

Jadi, foto yang dikirim akan diatur terlebih dahulu kualitasnya agar tidak buram. Pengembang aplikasi ini memang menyematkan teknologi canggih sehingga gambar yang dikirim tetap enak dilihat. kamu pun tidak perlu mengeditnya dengan aplikasi apapun lagi untuk mempertajam foto.

Download dan Install WA Aero Terbaru

Apk Whatsapp Aero Terbaru Anti Blokir 2022
Apk Whatsapp Aero Terbaru Anti Blokir 2022

Sebagai aplikasi chatting yang dimodifikasi, WhatsApp Aero memang memiliki fitur yang berlimpah. Hal ini membuat banyak pengguna WA ingin berpindah menggunakan WA mod yang satu ini. Jika kamu salah satu yang ingin mencobanya, simak cara download dan installnya berikut ini.

Nama AplikasiWhatsApp Aero
DeveloperHazar Bozkurt
Ukuran file69.9 MB
Tanggal update30 April 2022
Link Downloadhttps://drive.msi.one/73238
Detail Spesifikasi WA Aero APK Terbaru

Lihat juga: YoWhatsApp Official Download

Silahkan klik link download di atas untuk mengunduh WhatsApp Aero terbaru. Mengingat proses download ini tidak dilakukan seperti biasanya (melalui Play Store), maka langkah-langkah instalasinya pun berbeda.

Kamu yang belum pernah menggunakan WhatsApp mod mungkin akan merasa bingung. Bahkan, untuk beberapa tipe smartphone harus mengaktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal terlebih dahulu.  Oleh karena itu, perhatikan langkah-langkah instalasi aplikasi ini sebagai berikut:

  • Pastikan sudah mengunduh aplikasi WhatsApp Aero melalui website di atas.
  • Jika sudah mengunduh, buka menu Setting atau Pengaturan di HP Android.
  • Buka menu Keamanan lalu aktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal.
Akitvasi Izin Install Whatsapp Aero Dari Sumber Tidak Dikenal
Akitvasi Izin Install Whatsapp Aero Dari Sumber Tidak Dikenal
  • Selanjutnya, buka menu Download dan cari file WhatsApp Aero yang hendak diinstal.
  • Lakukan instalasi lalu tunggu hingga selesai.
  • Jika proses instalasi selesai, buka aplikasi tersebut.
  • Pada laman Privacy and Police, tap Agree and Continue.
  • Selanjutnya, masukkan nomor HP yang akan digunakan untuk WhatsApp Aero.
  • Ikuti perintah selanjutnya dengan memilih Next.
  • Tunggu sampai WA mod ini mengirimkan kode verifikasi via SMS.
  • Jika sudah mendapatkan kode tersebut, silahkan masukkan lalu konfirmasi.
  • Selesai, kamu sudah bisa menikmati berbagai macam fitur menarik di WA mod ini.

Apakah WhatsApp Aero Bisa Menggunakan Dua Akun (Dual WhatsApp)?

Tidak sedikit yang ingin memiliki dua buah akun WA dalam satu smartphone. Hal ini semakin praktis karena WhatsApp Aero memungkinkan kamu melakukannya. Pada saat membuka link download, silahkan pilih versi clone dimana nantinya pengguna bisa login ke dua akun.

Cara Pilih Wa Versi Clone Untuk Dual Akun Whatsapp Aero
Cara Pilih Wa Versi Clone Untuk Dual Akun Whatsapp Aero

Versi WhatsApp modifikasi tersebut sudah diupdate sedemikan rupa sehingga kamu bisa menggunakan dua akun WA.

Solusi Jitu Agar Akun WhatsApp Aero Tidak Terkena Blokir

Pada dasarnya, pengembang WA mod ini sudah memberikan fitur anti blokir. Namun, hal ini tidak membebaskan 100% akun WA kamu dari pemblokiran. Meskipun sebenarnya jarang terjadi, lakukan hal-hal di bawah ini untuk mengatasinya:

Uninstall Dan Hapus Folder Whatsapp Official Agar Wa Aero Aman Dari Banned
Uninstall Dan Hapus Folder Whatsapp Official Agar Wa Aero Aman Dari Banned
  • Uninstall semua aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone, begitu pula file-file yang berkaitan di dalamnya pada File Manager.
  • Install aplikasi WA mod versi unclone (original package name).
  • Login dengan memasukkan nomor HP dan verifikasi menggunakan kode yang dikirimkan.
  • Jangan restore pesan atau chat sebelumnya pada WA mod yang terkena banned.
  • Apabila muncul peringatan pada aplikasi WA mod yang digunakan, tap Kembali sehingga notifikasinya menghilang.

WhatsApp Aero terbaru dari Karinov.co.id bisa menjadi pilihan jika kamu ingin mengeksplorasi fitur aplikasi chatting ini. Dibanding versi resminya, WA mod memang jauh lebih lengkap dan memberikan privasi lebih. Namun, pastikan untuk tidak mengabaikan solusi ketika akun WA mod terkena banned.

Pranala luar:

Author

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.