YoWhatsApp yang awalnya dibuat oleh seorang developer apk Android bernama Yousef Ali Basha mulai populer di pertengahan tahun 2022 ini. Alasannya sederhana, aplikasi WhatsApp Modifikasi dengan tampilan yang simpel serta fitur yang powerful membuat pengguna wa mod banyak beralih ke YoWhatsApp APK Terbaru yang memiliki fitur anti-banned tahun 2022.

Bagi kamu yang kurang mengenali aplikasi ini, mungkin kamu akan lebih familiar dengan sebutan YoWa. Ini adalah sebutan lain dari aplikasi Yo WhatsApp. Lalu bagaimanakah detail dari aplikasi ini dan apa saja fitur yang dimilikinya? Selengkapnya dirangkum pada pembahasan di bawah ini.

Tentang YoWhatsApp v9.29 Terbaru

Aplikasi Yowhatsapp V9.29 Terbaru 2022 Official
Aplikasi Yowhatsapp V9.29 Terbaru 2022 Official

YoWhatsApp adalah salah satu dari sekian banyaknya WA mod yang tersebar di internet saat ini. Tapi meskipun ada banyak WA mod yang eksis, Yo WhatsApp menjadi salah satu yang terkenal dan cukup banyak digunakan oleh pengguna WA.

Hal ini tak terlepas dari fiturnya yang beragam dan kustomisasi tampilan yang menarik sehingga disukai oleh banyak orang. Yo WhatsApp sering juga disebut dengan menggunakan singkatannya, yakni YoWa sehingga membuatnya lebih sederhana untuk diucapkan. 

YoWa sendiri dikembangkan oleh salah satu pengembang WA mod terkenal, siapa lagi kalau bukan Fouad. Selain Yo WhatsApp, Fouad juga sudah banyak membuat WA mod terkenal lain seperti Fouad WA dan lain-lain. 

YoWa sendiri pada awalnya dikembangkan oleh Yousef namun sekarang sudah diambil alih oleh Fouad setelah pengembang pertamanya memutuskan untuk berhenti mengembangkan YoWA.

Sama seperti aplikasi WA mod yang lain, aplikasi yang satu ini juga merupakan modifikasi langsung dari WA original. Sehingga sebagian besar yang akan kamu temukan tentu saja fitur-fitur dari WhatsApp itu sendiri. Namun, kamu juga akan menemukan fitur lain yang lebih baik dari WA asli.

Fitur YoWhatsApp (YoWA) 9.29 Terbaru 2022

Fitur yang ditambahkan YoWA dari WhatsApp versi modifikasi ini tentunya akan sangat membantumu pada aktivitas chatting sehari-hari. Bahkan tidak hanya chatting, ada banyak fitur lain yang diimprovisasi.

1. Langsung Ganti Tema dari Aplikasi

Salah satu fitur yang membuat Yo WhatsApp unggul adalah kemampuannya dalam menyesuaikan tampilan sesuai keinginan penggunanya. Di Yo WhatsApp ini, kamu bisa memilih tema sesukamu langsung dari aplikasi. Berbeda dengan WA resmi yang memiliki tema terbatas.

Ganti Tema Dark Atau Light Theme Langsung Di Yowa
Ganti Tema Dark Atau Light Theme Langsung Di Yowa

Ya, di sini sudah tersedia tema bawaan yang bisa langsung kamu pakai secara gratis. Tapi, jangan khawatir jika tidak ada tema yang kamu sukai di database Yo WhatsApp. Pasalnya, kamu masih bisa mencarinya dari sumber terluar langsung dari aplikasi.

Ada banyak tema yang tersedia di sini dan tentunya sudah cukup bagus. Menariknya lagi, ketika kamu menerapkan beberapa tema dengan gambar tertentu, kamu akan mendapati WA berganti menjadi mode transparan.

2. Lebih Banyak Stiker dan Emoji

Banyak Pilihan Variasi Emoji Di Yowhatsapp Apk Terbaru
Banyak Pilihan Variasi Emoji Di Yowhatsapp Apk Terbaru

Tampilan memang menjadi kelebihan dari Yo WhatsApp terbaru 2022 ini. Tidak hanya terbatas pada tema, aplikasi WA mod ini juga menyediakan stiker dan emoji yang lebih beragam jika dibandingkan dengan WhatsApp resmi.

Dengan adanya stiker dan emoji yang lebih banyak ini, kamu bisa menggunakannya untuk mengekspresikan diri dengan lebih banyak pilihan. Tentunya, aktivitas chatting akan semakin ramai dan seru dengan stiker dan emoji yang fresh dan unik.

3. App Lock

Kunci Aplikasi Yowhatsapp 9.29 Dengan Fitur Keamanan Berlapis
Kunci Aplikasi Yowhatsapp 9.29 Dengan Fitur Keamanan Berlapis

Baru-baru ini WhatsApp original menambahkan sistem keamanan sidik jari pada aplikasinya. Fitur ini memang cukup bagus dari segi keamanan tapi tidak mencakup semua smartphone. Seperti yang diketahui, tidak semua smartphone yang digunakan masyarakat mendukung penggunaan fingerprint.

Lalu, bagaimana jika smartphone tidak memiliki fingerprint? Tentu saja kamu masih bisa mengamankan aplikasi WhatsApp dengan menggunakan Yo WA terbaru karena di aplikasi ini sudah tersedia beberapa fitur keamanan yang bisa dipilih.

Pertama tentu saja ada fitur bawaan dari WhatsApp yakni fingerprint lock, lalu ada pattern untuk mengamankan menggunakan pola, dan yang terakhir ada PIN untuk mengamankan aplikasi menggunakan kombinasi PIN.

4. Bekukan Terakhir Dilihat

Ini adalah fitur menarik dan sangat unik yang dimiliki oleh Yo WhatsApp apk. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang merasa terganggu dengan status online pada WA ketika kamu sedang membuka aplikasi tersebut.

Sembunyikan Status Online Yowhatsapp Dengan Privasi Penuh
Sembunyikan Status Online Yowhatsapp Dengan Privasi Penuh

Dengan adanya fitur bekukan terakhir dilihat atau Freeze Last Seen, maka kamu bisa selalu menunjukkan status last seen meskipun kamu sedang online. 

Fitur ini sangat berguna karena orang lain akan mengira kamu sedang tidak online walaupun saat itu kamu sedang memegang smartphone dan membuka aplikasi Yo WhatsApp.

5. Dual Account

Dual Account adalah fitur yang baru-baru ini dikembangkan untuk YoWa. Dimana fitur ini membantu penggunanya untuk menggunakan dua akun sekaligus dalam satu smartphone menggunakan aplikasi Yo WhatsApp.

Fitur ini cukup membantu bagi kamu yang membutuhkan dua akun berbeda pada WhatsApp. Biasanya, ini akan sangat berguna ketika kamu menjalankan bisnis online menggunakan WhatsApp. Dengan begitu, kamu bisa memisahkan antara WA pribadi dan WA bisnis.

6. Tanpa Root

Umumnya, aplikasi mod membutuhkan akses rooting agar bisa diinstall. Sayangnya, rooting adalah aktivitas yang beresiko dan dapat menghilangkan garansi smartphone jika dilakukan. Untungnya, kamu tidak memerlukan hal ini saat menggunakan Yo WA terbaru.

Fitur Lengkap Yowa Terbaru Tanpa Perlu Root Hp Android
Fitur Lengkap Yowa Terbaru Tanpa Perlu Root Hp Android

Karena YoWa dapat diinstall seperti biasa walaupun smartphone-mu belum dirooting, Yo WhatsApp dapat berperilaku seperti aplikasi normal kebanyakan. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan perlakuan khusus seperti rooting.

7. Pilihan Font Beragam

Kustomisasi tampilan pada Yo WhatsApp apk tidak hanya berhenti pada pemilihan tema saja. Kamu juga bisa menggunakan font yang berbeda jika kamu bosan dengan font dasar yang digunakan WA mod ini.

Yo WhatsApp menyediakan banyak jenis font yang bisa kamu gunakan dengan mudah langsung dari aplikasi. Selain itu, tentu saja kamu juga masih bisa menggunakan font dari luar. Tapi kamu harus menginstall terlebih dahulu font tersebut di perangkat.

8. Kirim Chat Tanpa Save Nomor

Fitur yang sangat membantu tapi tidak ada di WhatsApp original, yaitu mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor tujuan. Fitur ini akan sangat membantumu untuk mengirimkan pesan dengan cepat kepada orang baru yang kemungkinan tidak akan dichat lagi di masa depan.

Berbeda dari WA original yang mengharuskan kamu mengirimkan pesan kepada nomor yang sudah disave saja. Hal tersebut menjadi kurang efisien selain membuat memori penuh, juga memakan waktu.

Download dan Cara Install Yo WhatsApp Terbaru

Detail License Aplikasi Yowa Dari Fouad Mods Terbaru Di 2022
Detail License Aplikasi Yowa Dari Fouad Mods Terbaru Di 2022
Nama AplikasiYoWhatsApp APK
DeveloperYousef & Fouad Mods Official
Ukuran file51.42 MB
Tanggal update15 Juni 2022
Link Download[Unduh] [YoWA Aero]

Untuk cara instalasinya, kamu harus mengikuti cara di bawah ini karena YoWa tidak bisa diinstall secara langsung dari Play Store:

  • Pertama pastikan kamu sudah download aplikasinya dari link di atas.
  • Setelah itu, masuk ke pengaturan smartphone.
  • Pilih opsi Privasi dan Keamanan.
  • Lalu, pilih pengaturan instalasi aplikasi atau pengaturan aplikasi.
  • Berikan centang atau aktifkan “Izinkan Instalasi dari Sumber Tak Dikenal
  • Setelah itu, kamu sudah bisa memulai proses instalasi Yo WhatsApp dengan normal.
Akitvasi Izin Install Yowhatsapp Dari Sumber Tidak Dikenal
Akitvasi Izin Install Yowhatsapp Dari Sumber Tidak Dikenal

Cara di atas merupakan cara instalasi secara umum dari Yo WhatsApp. Beberapa smartphone mungkin memiliki perbedaan namun pada intinya sama, yaitu mengaktifkan perizinan instalasi dari sumber tak dikenal.

Cara Menggunakan Dual WhatsApp 

Yo WhatsApp adalah aplikasi WA mod yang memiliki fitur dual akun yang bisa digunakan dalam satu perangkat. Kamu bisa memanfaatkan fitur WA versi clone ini untuk menambahkan akun WhatsApp lainnya agar bisa digunakan secara langsung pada smartphone-mu.

Cara Pilih Wa Versi Clone Untuk Dual Akun Yowhatsapp
Cara Pilih Wa Versi Clone Untuk Dual Akun Yowhatsapp

Selain fitur tersebut, kamu juga masih bisa menggunakan tools tambahan lain seperti fitur cloning dari package name com.wa dan fitur kloning bawaan smartphone yang saat ini sudah banyak tersebar di banyak smartphone keluaran terbaru.

Cara penggunaannya pun mudah, karena kamu hanya tinggal masuk ke tautan download diatas dan pilih aplikasi versi clone yang akan diinstall nantinya. Sistem akan mengenali dan secara otomatis menginstall versi kloning dari aplikasi yang sudah kamu pilih tersebut.

Tips Ketika Terkena Banned/Blokir

  • Uninstall semua versi WA dan hapus semua folder terkait.
  • Install kembali aplikasi YoWhatsApp (versi unclone).
  • Verifikasi nomor seperti biasa.
  • Hindari restore semua data dari WhatsApp yang sudah diblokir sebelumnya.

YoWhatsApp terbaru dari tim Karinov.co.id diatas memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan WhatsApp original atau bahkan WA lain. Gunakanlah fitur tersebut sewajarnya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Jangan menggunakan fitur-fitur tersebut untuk merugikan orang lain.

F.A.Q YoWhatsApp APK Terbaru

Siapa pengambang aplikasi YoWhatsApp atau YoWA?

YoWhatsApp atau YoWA dibuat dan dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga yaitu Yousef Albasha. YoWhatsApp selanjutnya dikembangkan oleh Fouad Mods dengan menambahkan fitur-fitur yang pastinya bisa membuat pengalaman menggunakan WhatsApp semakin seru.

Apa Saja Keunggulan YOWhatsApp?

Banyak keunggulan dari YoWA, beberapa di antaranya yaitu:

1. Bisa mengelola banyak akun dalam satu perangkat. Cocok untuk pebisnis yang membutuhkan lebih dari satu akun.
2. Tema yang tidak terbatas sehingga membuatmu tidak akan kebosanan karena bisa gonta-ganti tema.
3. Mengirim file kapasitas besar hingga 100 MB untuk audio dan 50 MB untuk file lain.
4. Mengunduh story sendiri atau orang lain.
5. Custom font dengan pilihan beragam.
6. Fitur password untuk pesan yang rahasia dan tidak ingin dilihat oleh orang lain.
Membalas pesan secara otomatis, cocok untuk pebisnis.

Sumber referensi:

Author

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.