Mengalami gangguan pada salah satu sistem pencernaan bukanlah hal yang mengenakan ya, apalagi gangguan tersebut menyerang pada bagian sistem pencernaan akhir atau yang lazim kita sebut anus. Salah satu penyakit yang paling sering dan sangat umum dialami oleh masyarakat Indonesia adalah Ambeien atau dalam istilah medis disebut Hemorrhoid.

Penyebab utama penyakit ambeien ini biasanya dikarenakan terlalu lama mengejan pada saat buang air besar (BAB). Sehingga pada saat BAB berikutnya akan terasa begitu sakit dan perih. Ini disebabkan adanya peradangan pada pembulu vena yang ada disekitar anus.

Daftar Obat Pereda Sakit Ambien

Nah, untuk membantu meredakan penyakit ambeien anda, berikut kami rekomendasikan beberapa obat-obatan yang dijual bebas dan dapat anda temukan dengan mudah di apotik. Yuk simak ulasan lengkapnya.

ARDIUM 1000 Mg 10 TABLET

Ardium 1000 untuk mengobati wasir
Aridum 1000 dari Servier

Ardium 1000 Mg merupakan obat yang dapat membantu anda untuk meringankan gangguan pada pelebaran pembulu darah (vena) yang ada pada daerah sekitar kaki atau yang biasa kita sebut varises. Namun, obat ini juga dapat meringankan wasir (ambeien) kronik.

Untuk penderita wasir akut, dianjurkan untuk mengkonsumsi obat ini 3×1 tablet per hari dan di konsumsi selama empat hari. Kemudian utuk hari ke 5 anda cukup mengkonsumsi 2×1 tablet selama tiga hari.  Namun untuk wasir yang sudah kronis, dapat mengkonsumsi obat ini satu kali sehari selama dua bulan.

Anda dapat mengkonsumsi obat ini setelah makan,  biasanya Aridium 1000 Mg di Apotik harganya mulai dari Rp 18.000 per stripnya.

AMBEVEN KAPSUL

Jenis obat yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga anda. Karena iklan untuk obat ambeien yang satu ini sangat sering kita lihat ditelevisi. Dosis yang dianjurkan untuk obat ini adalah 2 kapsul untuk setiap kali minum dan anda perlu meminumnya 3 kali sehari

Apabila keluhan anda sudah berkurang, anda perlu menurunkan dosisnya menjadi 1 kapsul 3 kali sehari.

Apakah obat ini memiliki efek samping? Setiap obat pasti memiliki efek sampingnya, Ambeven memiliki efek samping diantaranya muncul tanda-tanda hipersensitivitas atau alergi seperti gatal, kemerahan, bengkak, mual, sakit kepala, dan lain-lain.

Jika efek samping terlalu menggangu, sebaiknya segera menghubungi dokter. Sedangkan harga satu strip ambeven di bandrol mulai dari harga 15.000 rupiah.

LANAVEN

Lanaven merupakan obat untuk mengatasi pembengkakan (hemorrhoid) disekitar anus. Obat ini dapat juga bisa membantu mengurangi varises pada kaki. Kandungan dari Lanaven antara lain. Ekstrak Kacang Kedelai (Purified Soya Bean Extract).

Esktrak kacang kedelai ini mengandung lesitin yang sangat berperan besar dalam membantu sistem metabolisme tubuh. Lesitin sendiri dapat berfungsi sebagai antioksidan yang dapat memperbaiki sel  yang rusak akibat radikal bebas. Selain itu obat ini mengandung ekstrak Hipokastan yang merupakan senyawa alkaloid yang dapat berfungsi untuk mengurangi  pendarahan pada penderita ambeien.

Anda dapat mengkonsumsi obat ini 1-2 kapsul 3 kali sehari.  Untuk harga lanaven dipasaran berkisar mulai dari harga 90.000 rupiah per stripnya.

VENARON 300 Mg 10 KAPSUL

Bagi anda yang sedang mencari obat Ambeien namun anda menginginkan obat herbal, Venaron bisa menjadi pilihan anda. Venaron merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat membantu mengurangi gejala wasir anda.

Obat ini mengandung ekstrak Sophora japonica yang mengandung antioksidan tinggi, dan juga mengandung anti inflamasi. Kedua  hal inilah yang dapat membantu meringankan bahkan mencegah gelaja wasir yang anda derita.

Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi obat ini setelah makan, dengan dosis 2 sampai 3 kali sehari sebanyak 1 kapsul. Jika menginginkan venaron, anda cukup menyediakan uang sekitar 30.000-an saja.

Phenylephrine Salep

Apakah anda termasuk orang yang sulit untuk meminum obat telan seperti kapsul atau tablet? Beberapa orang memang sering mengalami hal seperti ini. Ditambah lagi anda harus mengkonsumsinya dalam jumlah yang lebih dari satu, hal tersebut pasti sangat menyiksa.

Namun jangan khawatir,  Phenylephrine merupakan salep yang berbentuk cream, yang dapat langsung anda oleskan kebagian yang terasa sakit. Cara kerja obat ini adalah menyusutkan pembuluh darah yang membengkak akibat peradangan yang terjadi. 

Selain itu, obat ini juga dapat membantu mengurangi rasa gatal, perih, serta iritasi. Namun Anda harus ingat bahwa salep ini hanya untuk digunakan pada bagian sekitaran anus. Tidak untuk digunakan didalam anus.

Gunakan obat ini 4 kali dalam satu hari, terutama setiap setelah buang air besar. Dan sangat dianjurkan untuk menggunakannya selama tujuh hari berturut-turut.

Obat ini tidak diperuntukan untuk anak berusia dibawah dua tahun, dan tidak untuk dikonsumsi bersamaan dengan obat batuk, obat pilek, atau obat-obat alergi lainnya.

Ada banyak pilihan dan jenis obat untuk meredakan penyakit ambeien, mulai dari yang berbentuk tablet, kapsul ataupun salep. Faktor harga, bahkan kandungan yang terdapat didalamnya juga dapat menjadi bahan pertimbangan anda dalam memilih obat yang cocok untuk anda konsumsi.

Obat-obat ini hanya sebagai bentuk pertolongan pertama untuk peradangan yang terjadi pada anus anda. Jika peradangan terjadi semakin parah, maka sangat kami sarankan untuk segera menghubungi dokter untuk tindakan medis.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu menemukan obat ambeien yang tepat.

There are currently no comments.