Jasa travel haji dan umrah menjadi salah satu sektor bisnis yang sangat menarik. Bagaimana tidak, dengan ukuran jumlah muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki pasar calon jama’ah haji yang sangat luas.

Hal ini juga tidak lepas dari panjang nya antrian haji jika kita ingin menggunakan biro perjalanan haji resmi dari pemerintah. Panjangnya antrian haji membuat banyak orang rela merogoh kocek lebih dalam demi bisa berangkat haji tanpa mengikuti antrian panjang.

Sayangnya, para Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) tersebut tidak banyak yang memiliki website resmi perusahaan. Setidaknya kesimpulan itu didapat setelah kami mengamati daftar PIHK resmi yang dirilis oleh pemerintah.

Lihat disini: Daftar Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK)

Dengan ukuran pasar yang luas serta nilai transaksi yang besar, rasanya sangat naif apabila agen tersebut tidak memiliki profil perusahaan resmi di internet.

Setidaknya, dengan adanya website, para agen travel itu bisa mendapatkan calon pelanggan baru serta meningkatkan kepercayaan para konsumennya. Adapun isi di dalam website travel haji dapat ditampilkan berbagai macam informasi terkait paket haji khusus, berikut daftar lengkapnya.

Konten Website untuk Travel Haji

  • Profil, alamat, serta kontak perusahaan
  • Jadwal keberangkatan
  • Kuota jama’ah yang masih tersedia
  • Fasilitas yang didapatkan selama haji
  • Pembimbing ibadah haji
  • Foto-foto jama’ah yang telah diberangkatkan

Mengapa Website untuk Travel Haji Penting

Untuk Anda yang sudah mengelola travel haji sejak tahun 1990, mungkin Anda belum begitu berpengaruh dengan tren digital saat ini. Konsumen Anda mungkin masih berada di generasi 1980 ke bawah.

Namun bagaimana dengan 10 tahun lagi? Dimana pada era tersebut, konsumen Anda adalah generasi millenials yang selalu mencari informasi secara online.

Oleh karenanya, membuat website perusahaan di dunia maya adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mendapatkan pelanggan millenials di masa depan.

There are currently no comments.