Perkembangan zaman yang terus meningkat dari tahun ke tahun, mewarnai tingginya permintaan konsumen akan berbagai jasa. Di tengah tingginya permintaan, tentu hal ini menjadi peluang bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan. Ini contoh perusahaan jasa paling dicari di Indonesia.

Mulai dari perusahaan jasa di industri kreatif, pendidikan, pariwisata, hingga medis dan kesehatan. Semuanya bergerak beriringan menyesuaikan dengan keadaan zaman. Beberapa bidang pekerjaan memang digantikan oleh tenaga AI, tetapi beberapa lainnya masih membutuhkan tenaga manusia.

5 Contoh Perusahaan Jasa Paling Dicari di Indonesia

Apakah Anda sedang mencari referensi pekerjaan jasa yang paling banyak dicari atau dibutuhkan di Indonesia? Beberapa daftar berikut ini bisa membantu Anda untuk memberikan ide maupun pandangan akan pekerjaan yang paling laris di kalangan masyarakat.

  1. Industri Kreatif

Perusahaan jasa pertama adalah industri kreatif. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang digital. Memanfaatkan banyak perangkat teknologi dan mengandalkan kreatifitas manusia untuk terus bergerak dan berinovasi. Jasa yang mereka tawarkan pun cukup bervariasi.

Mulai dari jasa penulisan artikel, fotografi, membuat konten video, pengisi suara, pengembangan konten, dan masih banyak lagi. Umumnya, orang-orang yang bekerja di perusahaan ini adalah karyawan tetap. Namun tak sedikit juga yang bekerja sebagai freelancer untuk industri kreatif.

Baca Juga: 5 Jasa Ekspedisi Terbaik dan Terbesar di Indonesia

  1. Biro Perjalanan

Selain itu, layanan biro perjalanan juga menjadi salah satu perusahaan jasa yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Mengingat keadaan pariwisata di Indonesia juga semakin membaik dengan banyaknya pengelola saat ini. Belum lagi sejumlah tempat wisata baru juga bermunculan di beberapa daerah.

Permintaan jasa biro perjalanan semakin meningkat dengan dibukanya kembali tanah suci untuk Indonesia. Oleh karena itu, orang-orang kembali mencari biro perjalanan umroh dan haji yang terpercaya untuk bisa membantu mereka pergi ke tanah suci.

  1. Pendidikan

Ini contoh perusahaan jasa paling dicari di Indonesia, yakni pendidikan. Dalam hal ini, perusahaan jasa bidang pendidikan yang dicari bukan hanya pendidikan secara formal saja. Namun pendidikan non-formal juga banyak dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat. 

Seperti halnya tempat-tempat kursus yang menawarkan pengajaran mata pelajaran di sekolah. Pun beberapa instansi juga menawarkan pendidikan yang mengajarkan kemampuan pengembangan diri hingga minat pengembangan karir. Seperti public speaking, pengisi suara, SEO, hingga desain grafis.

Lihat: 5 Kantor Akuntan Publik Kenamaan di Jakarta

  1. Medis dan Kesehatan

Setelah adanya pandemi tahun lalu, isu kesehatan juga semakin penting untuk diperhatikan. Berbagai saran dan masukan diajukan oleh orang-orang yang ahli dibidangnya untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan di era pasca pandemic ini. Bahkan isu kesehatan juga terus meluas.

Mulai dari adanya sosialisasi isi piringku, obesitas, hingga resep-resep makanan sehat banyak bermunculan. Saat ini pun bisa Anda jumpai beberapa tempat makan yang menawarkan menu-menu vegetarian untuk menyeimbangkan gaya hidup sehat.

  1. Logistik dan Ekspedisi

Pesatnya perputaran ekonomi di dalam dan luar negeri membuat perusahaan jasa logistik dan ekspedisi tak surut konsumen. Meskipun perekonomian belum 100 persen pulih, tetapi minat masyarakat akan belanja menunjukkan peningkatan sedikit demi sedikit.

Terkait: 5 Rental Mobil Rekomendasi di Lampung

Ditambah lagi dengan adanya belanja daring yang memudahkan masyarakat berbelanja kebutuhan pokok. Sebab semuanya bisa diakses melalui satu genggaman. Bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan atau mau mendirikan perusahaan, jasa logistik dan ekspedisi bisa jadi pilihan yang tepat.
Ini contoh perusahaan jasa paling dicari di Indonesia. Anda bisa memanfaatkan daftar tersebut untuk mencari pekerjaan maupun mendirikan badan usaha. Dengan terus mengikuti perkembangan teknologi dan berinovasi, sektor bisnis yang Anda pilih bakal terus berjalan dan tidak tergerus AI.

Author

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.