Cek Resi JET Express

JET Express







Nomor Resi

SOCAG00183235715

Kurir

JNE


Tanggal Pengiriman

9 April 2020

Pengirim

Zainal Abidin

Banjeng

Service Code

REG

Penerima

Didin Studio

Bandung


Status

Shipping


    JET Express







    Nomor Resi

    SOCAG00183235715

    Kurir

    JNE


    Tanggal Pengiriman

    9 April 2020

    Pengirim

    Zainal Abidin

    Banjeng

    Service Code

    REG

    Penerima

    Didin Studio

    Bandung


    Status

    Shipping


      JET Express merupakan layanan jasa pengiriman paket yang dikelola oleh PT. Jaringan Ekspedisi Transportasi. JET dihadirkan pada pertengahan tahun 2015 dan memiliki 2 kantor cabang. Kini, sudah lebih dari 10 kantor cabang JET yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

      Lacak Resi Paket JET

      Pelanggan JET Express dapat mengakses berbagai layanan melalui website dan aplikasi. Layanan cek nomor resi tersedia di website pada menu “Lacak”. Anda dapat memasukkan maksimal 10 nomor resi dari paket yang sedang dikirim. Layanan cek resi juga terdapat di aplikasi JET Express. Selain pelacakan pengiriman, JET juga menyediakan pelacakan pick up paket.

      Alamat Kantor Pusat dan Info Kontak

      Nama PerusahaanPT. Jaringan Ekspedisi Transportasi
      Kantor PusatJalan IL Lago Gading Serpong, Mendrisio 4, Blok A Nomor 6 – 9
      Tangerang Selatan, Kode Pos 15311
      Customer Service1 – 500 – 538
      Emailhalo@jetexpress.co.id atau haloagen@jetexpress.co.id
      FacebookJET Express
      Twitter@Jetxps
      Instagram@jetxps
      LinkedInJET express
      Websitewww.jetexpress.co.id
      Waktu AktifJam operasional JET Express adalah hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Khusus hari Minggu libur sementara.
      Detail informasi ekspedisi JET Express

      Layanan Jet Express dan Kelebihannya

      Layanan Reguler: Layanan pengiriman barang dan dokumen yang sampai maksimal 3 hari di alamat tujuan. Layanan ini merupakan salah satu layanan yang sering digunakan pelanggan, karena terjamin aman dan cepat sampai.

      Layanan Priority: Layanan pengiriman barang dan dokumen yang tiba di alamat tujuan dalam 1 hari. Anda bisa menggunakan layanan ini di seluruh Nusantara.

      Layanan XPS: Layanan pengiriman barang ataupun dokumen yang sampai di alamat tujuan masih pada hari yang sama dengan pengiriman. Dokumen akan dijaga dengan ketat selama proses pengiriman, sehingga meminimalisir adanya kehilangan.

      Istilah Status Kiriman

      1. Tiba di [nama lokasi]: Paket sudah sampai di drop point kota tertentu.
      2. Berangkat ke [nama lokasi]: Paket sedang dalam pengiriman ke alamat penerima.
      3. Diterima di [nama lokasi]: Paket berhasil diantar dan sudah diterima oleh pihak penerima.
      4. Silakan Menghubungi CS: Paket belum berhasil dikirim karena masalah tertentu, sehingga Anda diminta untuk menelpon Customer Service JET Express.

      FAQ

      Apa Saja Kriteria Barang yang Ditolak?

      Terdapat 5 kategori barang yang pengirimannya akan ditolak, yaitu:

      1. Barang berupa obat-obatan terlarang, bahan peledak dan berbagai senjata api;
      2. Barang baik berupa cairan maupun zat padat yang mengandung unsur berbahaya, 3. mudah terbakar dan mudah meledak;
      4. Barang-barang berharga seperti emas, uang logam ataupun surat berharga;
      5. Barang yang mengandung unsur pornografi;
      6. Barang hasil curian;
      7. Makhluk hidup yakni hewan dan tanaman.

      Bagaimana Penghitungan Ongkos Kirim?

      Total ongkos kirim dipengaruhi oleh 3 faktor utama, yaitu jarak ke kota tujuan, berat paket, dan volumetric (panjang, lebar dan tinggi).

      Bagaimana Cara Mengetahui Estimasi Ongkos Kirim?

      JET Express menyediakan fitur “Cek Harga” untuk menghitung biaya kirim. Fitur tersebut dapat diakses pada website dan aplikasi JET Express. Data yang perlu dimasukkan adalah kota asal pengiriman, kota tujuan pengiriman dan total berat paket.

      Bagaimana Jika Paket Hilang atau Rusak?

      JET Express akan memberikan ganti rugi berupa uang maksimal Rp2.000.000,-. Sedangkan untuk paket dengan tujuan luar negeri, maksimal ganti rugi adalah 100 USD. Apabila Anda ingin komplain, silakan menghubungi Customer Service di nomor 1 500 538.

      Apakah Ada Kompensasi untuk Keterlambatan Paket?

      Pihak JET akan mengembalikan biaya kirim 100% sebagai kompensasi keterlambatan. Ganti rugi tersebut khusus untuk layanan XPS dan Priority.

      Bagaimana Cara Melakukan Klaim?

      Sebelum mengajukan klaim, Anda harus membuat akun. Klaim harus sudah diajukan dalam 1 x 24 jam terhitung sejak pengiriman paket. Setelah itu, isi form online dan tunggu pemberitahuan selanjutnya.

      Persyaratan klaim yang wajib diserahkan yaitu:

      1. Kartu tanda identitas pihak pengirim;
      2. Surat tanda bukti pengiriman;
      3. Kwitansi pembelian barang;
      4. Foto bagian barang yang mengalami kerusakan;
      5. Surat pernyataan adanya kerusakan ataupun kehilangan barang.
      6. Semua dokumen tersebut harus dikirim dalam 7 x 24 jam.

      Apakah Paket Dapat Dibatalkan?

      Apabila menginginkan pembatalan, Anda dapat menghubungi Customer Service JET Express di nomor 1 500 538. Berikut ketentuan pembatalan paket:

      1. Pembatalan untuk paket yang belum masuk pengiriman, maka uang dikembalikan dengan potongan sebesar Rp1.000,-;
      2. Pembatalan untuk paket yang sudah sampai di kantor cabang yang berada di wilayah kota tujuan, maka uang dikembalikan sebesar 50% dari tarif kirim;
      3. Paket yang sudah tiba di kota tujuan, pembatalan tidak dapat dilakukan.

      Apakah JET Express Menyediakan Layanan Packing?

      Pihak JET Express menyediakan packing tambahan menggunakan 3 kemasan yakni kardus, kayu dan plastik.

      Bagaimana Cara Menjadi Agen dan Membuka JET Express?

      Jika tertarik untuk menjadi agen, Anda harus mengirim email berisi pengajuan ke haloagen@jetexpress.co.id. Setelah itu, tunggu sampai pihak JET Express memberikan arahan selanjutnya.

      Bagi pengguna Android dan iPhone, dapat menginstall aplikasi JET Express yang tersedia gratis. Aplikasi tersebut membuat akses terhadap layanan lebih cepat. Anda dapat menggunakan 4 fitur utama yakni:

      • Pelacakan progres pengiriman paket (Tracking);
      • Pelacakan pick up paket oleh kurir (Track Pickup Request):
      • Pemilihan jadwal untuk pick up paket oleh kurir (Pickup Request):
      • Permintaan nomor resi sesaat setelah paket sudah dijemput oleh kurir (REG Pickup).

      JET Express menawarkan voucher berupa diskon untuk tarif kirim. Syaratnya, Anda harus menggunakan salah satu JET Box yang tersedia dalam 3 ukuran yaitu small, medium dan large. Anda bisa mendapatkan box di outlet JET terdekat. Voucher terdapat di dalam box dan serahkan kepada petugas saat melakukan pengiriman.