Siapa yang tidak pernah menggunakan Google Translate? Jika kamu termasuk generasi milenial, hampir dapat dipastikan kamu pernah bersentuhan dengan aplikasi penejemah paling powerful satu ini.

Tapi tahukah kamu, ada satu fitur dari Google Translate yang sebenarnya punya manfaat lebih dari sekedar tool alih bahasa. Teknologi text to speech yang mampu mengubah tulisan menjadi suara Google ternyata punya potensi implementasi lainnya yang sangat luas.

Sayangnya, secara default kamu tidak dapat mengunduh suara robot yang dihasilkan oleh aplikasi Google satu ini. Oleh karenanya, Karinov menghadirkan salah satu alat yang bisa kalian gunakan untuk mendownload suara google translate dari teks langsung dalam format MP3.

Dengan alat ini, kamu bisa mendapatkan suara Google Indonesia hanya dengan mengetikkan teks pada kolom yang telah disediakan. Suara Google yang dihasilkan nantinya bisa kamu buat menjadi nada dering aplikasi WhatsApp dengan kalimat yang tentunya bisa kalian buat semdiri. Penasaran bagaiaman tahapannya? Simak tutorial berikut hingga tuntas.

Download Suara Google untuk Ringtone WA

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah membuat suara Google dalam fromat MP3, setelahnya, kamu tinggal memasang file MP3 tersebut menjadi nada dering atau ringtone notifikasi saat ada pesan wa yang masuk.

Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut aplikasi download suara Google ke dalam file MP3, kamu cukup memasukkan teks bahasa Indonesia pada kolom dibawah ini dan unduh menggunakan tombol ikon download berwarna biru dibagian bawahnya.

 
Voiceoftext
0/200
Powered by Voiceoftext.com

Cara Bikin Nada Dering WA Sendiri

Jika kamu sudah berhasil mencoba tool text to speech diatas, silakan kreasikan kata-kata yang akan kamu buat menjadi nada dering. Tips lainnya, kamu juga bisa menyebutkan nama atau panggilan kamu dalam suara Google tersebut seperti contoh berikut:

“Hai kak Bagus, ada pesan whatsapp masuk, tolong segera dibaca”

Nada dering WA buatan sendiri

Jika sudah, silakan langsung klik ikon download berwarna biru dan simpan baik-baik file mp3 yang berisi suara Google tadi.

Buat Nada Dering WA Suara Google Mp3

Tahapan selanjutnya yang tidak kalah penting ialah memasang suara Google dalam format mp3 tadi menjadi nada dering notifikasi whatsapp. Caranya adalah dengan mengikuti langkah-langkah sederhana dibawah ini:

  1. Simpan file mp3 suara Google tadi di dalam memori ponsel kalian.
  2. Pindahkan atau copy-paste file mp3 ke dalam folder Notifications yang ada di root folder (tampilan file paling awal) menggunakan aplikasi File Explorer/File Manager untuk hp Android.
Folder Notifikasi Mp3
Folder Notifikasi Mp3
  1. Cara lainnya, kamu bisa menambahkan file mp3 suara Google sebagai pilihan nada dering dengan cara masuk ke pengaturan Android (Settings), ketikkan Ringtone di kolom search paling atas, lalu klik icon plus (+) untuk menambahkan file mp3 kamu dalam daftar nada dering.
Menambahkan Ringtone Di Android
Menambahkan Ringtone Di Android
  1. Jika sudah berhasil, silakan ubah nada dering WhatsApp default dengan cara buka aplikasi WA, klik icon titik tiga di pojok atas untuk masuk ke menu pengaturan.
  2. Selanjutnya klik menu Notifications, pilih Notification Tone dan tinggal klik pada nama mp3 suara Golgle yang telah kamu tambahkan di tahal sebelumnya.
  3. Voila, silakan berkirim pesan di aplikasi WhatsApp dan nikmati nada dering buatan sendiri yang dibuat dengan suara Google.
Ganti Nada Dering Wa Suara Google
Ganti Nada Dering Wa Suara Google

Agar lebih berkesan, tidak ada salahnya juga kamu mencoba beberapa pilihan suara sound of text lainnya seperti bahasa jawa dengan tool download suara Google bahasa Jawa berikut ini.

Download Mp3 Suara Google jawa

Sangat unik bukan membuat nada dering wa sendiri menggunakan suara Google? Daripada penasaran, silakan coba sendiri dan gunakan bahasa sesuai selera kamu untuk menjadikan nada dering wa di ponsel kamu jadi lebih atraktif dan menarik perhatian orang yang mendengarnya. Selamat mencoba!

There are currently no comments.