Seiring dengan perkembangan teknologi, orang-orang semakin pandai dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya adalah membangun bisnis untuk kemudian dikembangkan dengan memanfaatkan jaringan internet baik itu melalui sosial media maupun website.

Untuk menunjangnya, tidak jarang orang-orang memanfaatkan iklan pada facebook maupun google karena dianggap sangat efektif.

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bagaimana caranya jika ingin deposit saldo untuk Facebook ads dan Google ads. Oleh karena itulah berikut ini kami berikan beberapa panduan yang bisa menjadi referensi bagi anda untuk menentukan metode pembayaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Panduan Deposit Saldo Facebook Ads

Nah mari kita mulai dari facebook ads terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui, facebook bisa dikatakan sebagai media sosial pertama yang dikenal dan digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Dengan penggunaan yang terus meningkat, maka tidak heran jika banyak pebisnis yang akhirnya menggunakan facebook ads untuk mengiklankan bisnis mereka.

Berikut ini beberapa metode cara deposit saldo yang bisa dipilih, antara lain:

1. Kartu Kredit

Cara pembayaran dengan kartu kredit cukup mudah untuk dilakukan karena prosesnya yang cepat dan praktis. Namun perlu diingat, bahwa setiap bulan bank akan mengirimkan tagihan kepada anda untuk membayarkan kredit yang anda gunakan untuk memasang iklan.

Berikut ini beberapa langkah cara deposit saldonya, antara lain :

  • Buka Ads Manager lalu klik Billing, anda juga bisa mengunjungi link facebook.com/ads/manager/billing untuk bisa mengaksesnya.
  • Klik tombol Payment Settings pada halaman Ads Manager Billing
  • Jika sudah, anda bisa mengklik tombol Add Money yang tersedia pada halaman Payment Settings
  • Nanti akan muncul pop up dan anda bisa pilih Credit or Debit Card. Pilihlah sesuai dengan keinginan lalu masukkan nomor kartu kredit. Jika sudah klik tombol Continue.
  • Facebook Ads akan berjalan secara otomatis setelah anda melakukan proses ini.

2. Via ATM

Selain menggunakan kartu kredit, anda juga bisa deposit saldo facebook Ads tanpa kartu kredit. Salah satu yang cukup populer adalah pembayaran dengan bank lokal via atm.

Cara kerja dari metode ini sama seperti ketika anda mengisi pulsa. Berikut ini beberapa langkah cara yang perlu anda perhatikan agar deposit saldo sukses.

  • Buka Ads Manager lalu klik Billing. Jika sudah anda bisa klik tombol Payment Settings.
  • Klik tombol Add Money pada halaman Payment Settings. Nanti akan muncul pop up lalu anda bisa pilih ATM anda Bank Transfer. Setelah itu klik tombol Continue.
  • Anda bisa masukkan nominal yang anda inginkan pada pop up Add Money to Your Balance. Jika sudah lalu klik tombol Review Payment.
  • Klik tombol Make Payment ketika muncul Final Balance dan Continue setelah muncul pop up processing.
  • Anda akan diarahkan ke halaman Redirect, disana anda bisa klik tombol Continue. Nanti akan muncul nomor rekening tujuan sebagai biaya iklan pada facebook Ads. Iklan akan berjalan secara otomatis begitu pembayaran berhasil dilakukan.

3. Kartu Debit

Pembayaran deposit saldo menggunakan kartu debit tidak bisa dilakukan pada semua kartu debit. Kartu debit verified by Visa saja yang bisa anda gunakan untuk melakukan pembayaran iklan pada facebook.

Untuk memastikannya, anda bisa menghubungi call center bank terkait maupun datang langsung ke kantornya dan menemui customer service.

Untuk cara pembayarannya sangat mirip dengan pembayaran menggunakan kredit. Penagihan dilakukan setiap bulan, dan jika sudah melewati angka Rp 300 ribu rupiah maka akan ditagih melalui pemotongan saldo dari rekening anda.

Panduan Deposit Saldo Google Ads

Setelah mengetahui panduan pembayaran atau cara deposit saldo facebook Ads, maka selanjutnya adalah panduan untuk deposit saldo google Ads. Seperti yang kita tahu, bahwa google sudah semakin berkembang dengan sangat pesat dan hampir setiap orang mengaksesnya setiap hari untuk berbagai keperluan.

Ada beberapa metode yang bisa digunakan dan pilih untuk deposit saldo, diantaranya:

1. Kartu Kredit Dan Debit

Salah satu metode pembayaran yang bisa menjadi pilihan adalah kartu kredit dan kartu debit. Untuk deposit saldo google Ads, Anda bisa menggunakan kartu debit dengan logo Visa atau MasterCard, baik untuk pembayaran otomatis atau manual. Berikut ini cara yang bisa anda tempuh:

  • Untuk pembayaran otomatis, anda hanya perlu menambahkan kartu kea kun google Ads dan menjadikannya metode pembayaran utama anda.
  • Untuk pembayaran manual anda bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit baru yaitu dengan klik tombol Settings, pilih penagihan dan pembayaran. Setelah itu pilih “Bayar dengan” dan tambahkan metode pembayaran baru. Masukkan nominal yang anda inginkan lalu klik tombol “Lakukan pembayaran” untuk menyelesaikan pembayaran.
  • Apabila menggunakan kartu kredit yang sebelumnya sudah ada di akun, maka anda hanya perlu login dan ikuti langkah seperti pada pembayaran dengan kartu kredit baru.
  • Pembayaran dengan kartu kredit sekali pakai atau kartu kredit virtual bisa juga anda gunakan sebagai pengganti kartu kredit sungguhan. Hal ini diperbolehkan selama berlogo visa atau MasterCard. Untuk depositnya sendiri hampir sama dengan sebelumnya, hanya saja pada setelah anda klik “Lakukan pembayaran” anda akan diminta untuk klik “Bayar dengan” dan tambahkan metode pembayaran baru. Jika sudah anda bisa memasukkan informasi kartu kredit virtual yang anda gunakan untuk melakukan deposit saldo. Ikuti langkahnya hingga proses pembayaran selesai dan jangan lupa tambahkan Rp 10.000,00 untuk verifikasi kartu.

2. Transfer Uang

Selain menggunakan kartu kredit dan debit, anda juga bisa melakukan pembayaran dengan cara transfer uang. Anda dapat menambahkan dana ke akun google Ads dengan cara mentransfer uang ke google. Anda dapat melihat rekening Google Ads untuk akun anda di bagian billing, lalu klik tombol payment.

Berikut ini beberapa langkah cara deposit saldo melalui google Ads melalui transfer uang, diantaranya:

  1. Sertakan info nomor referensi

    Sertakan nomor referensi unik pada formulir transfer bank anda. Tidak hanya itu, Anda juga harus memastikan bahwa nomor referensi terdapat pada formulir informasi transfer.

  2. Tunggu konfirmasi

    Tunggu hingga pihak google Ads mengirimkan email ketika transfer dari anda sudah diterima. Iklan akan mulai berjalan dengan waktu pemrosesan kurang lebih 2-5 hari kerja.

  3. Cocokkan nomor rekening

    Pastikan bahwa dana telah ditarik dari rekening bank anda dengan nomor rekening yang sama dengan nomor yang tercantum pada petunjuk ketika anda akan melakukan pembayaran iklan google.

  4. Masukkan detail penerima

    Jangan lupa untuk menuliskan penerima dana yaitu Google Ads, nama bank pengirim, dan tanggal transfer.

  5. Pastikan faktor

    Demi keamanan, lebih baik anda menutup semua informasi sensitive pada laporan mutasi atau rekening koran kartu kredit anda.

Nah itulah cara deposit saldo facebook Ads dan Google Ads yang sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Beragam metode pembayaran yang disediakan tentu saja akan semakin memberikan kemudahan bagi anda yang ingin menggunakan jasa iklan facebook dan google.

There are currently no comments.