Orang tua akan melakukan apa saja untuk pengembangan otak dan meningkatkan kecerdasan anak. Biasanya diawali dengan asupan makanan bergizi sejak usia dini agar organ tubuh dan saraf berkembang dengan sempurna.

Beberapa orang tua juga sigap menambah nutrisi anak dengan memberikan tambahan vitamin selain dari makanan dan minuman.

Banyak yang memberikan produk vitamin otak tambahan sesuai dengan kebutuhan anak. Kini beredar banyak sekali produk vitamin otak untuk anak baik kimia maupun verbal. Saking banyaknya tak jarang orang tua kebingungan ketika baru pertama kali akan membeli vitamin untuk anak.

Rekomendasi Vitamin Otak Anak

Berikut ini adalah 3 produk vitamin otak untuk anak yang paling banyak direkomendasikan. Tentunya ini berdasarkan respon tubuh anak serta pola konsumsi yang sesuai petunjuk pemakaian.

1. Scott Emulsion

Vitamin berupa sirup dan permen jelly ini termasuk salah satu yang paling populer. Biasanya Scott Emulsion digunakan untuk menambah daya tahan tubuh si anak.

Hal ini karena Sott Emultion didalamnya memiliki kandungan yang sangat baik seperti Kalsium, Vitamin D, Vitamin A, dan juga Omega 3. Omega 3 yang banyak terkandung di minyak hati ikan ini baik otak maupun retina. Karena itulah produk ini diklaim dapat membantu perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.

Scott Emulsion memiliki dosis konsumsi yang berbeda-beda sesuai dengan usia anak. Mulai usia 1 sampai 3 tahun, dianjurkan minum 5 ml sehari. Sedangkan usia 4 sampai 8 tahun bisa mengkonsumsi 15 ml dalam satu hari. Anak usia di atas 9 tahun dianjurkan untuk mengkonsumsinya tiga kali sehari, masing-masing 15 ml.

Vitamin ini relatif aman untuk dikonsumsi tanpa menyebabkan efek samping yang berbahaya. Meski demikian, hal ini tidak berlaku sama jika anak Anda mengkonsumsi obat-obatan atau menderita penyakit tertentu. Agar lebih aman bisa berkonsultasi dengan dokter soal cara dan dosis konsumsinya.

2. Brainking Plus

Produk vitamin otak anak lain yang patut dipertimbangkan adalah Brainking Plus. Nutrisi herbal ini sangat bermanfat khususnya bagi anak penyandang disabilitas seperti autisme, hiperaktif, dan down syndrome. Selain itu, anak normal juga bisa merasakan manfaatnya karena mampu meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan konsentrasi.

Brainking Plus berupa sirup manis yang dikonsumsi dengan cara diteteskan ke bawah lidah sehari dua kali. Setelah ditahan selama 30 detik baru kemudian ditelan agar efeknya maksimal. Sengaja diteteskan ke bawah lidah (sub lingual karena banyak saraf yang terhubung ke otak di daerah itu. Meski demikian, bisa juga diminum dengan cara biasa atau dicampur dengan minuman lainnya untuk anak yang sulit minum vitamin.

Dosis konsumsi Brainking Plus sendiri berbeda untuk setiap batasan usia. Anak di bawah 2 tahun cukup dengan 4 tetes sedangkan usia 3 sampai 6 tahun maksimal 6 tetes. Usia yang lebih dewasa yaitu 7 hingga 12 tahun bisa mengkonsumsi hingga 10 tetes. Penderita hiperaktif dan epilepsi disarankan diberikan dosis terendah sesuai dengan usianya.

Produk dengan nomor BPOM TR173603191 ini sangat aman dikonsumsi karena kandungan alaminya. Brainking bisa diminum bersamaan dengan obat dokter atau vitamin lainnya. Namun disarankan meneteskan Brainking Plus 1,5 jam sebelum minum obat dari dokter. Vitamin herbal ini juga sangat aman untuk semua kalangan termasuk bayi dan ibu hamil atau menyusui.

3. Cerebrovit X-Cel

Produk vitamin anak lainnya adalah Cerebrovit X-Cel yang berupa kapsul. Hanya saja vitamin ini ditujukan untuk anak dan remaja usia 12 sampai 22 tahun. Manfaatnya antara lain untuk meningkatkan konsetrasi dan daya ingat. Tentunya hal ini erat kaitanya dengan aktivitas anak dan remaja usia tersebut yang masih didominasi belajar baik sekolah maupun kuliah.

Produk ini mengandung vitamin B1, B6, B12, C, Zinc dan mineral. Karena itu, Cerebrovit sangat efektif memenuhi kebutuhan mineral, vitamin dan nutrisi otak. Apalagi jika anak tersebut sangat aktif dengan berbagai kegiatan tambahan selain sekolah atau kuliah.

Vitamin ini bisa diminum 1 sampai 2 kali sehari, masing-masing 1 tablet. Meskipun kandungannya sangat bermanfaat namun produk ini tidak boleh dikonsumsi orang yang memiliki alergi atau

hipersensitif terhadap zat kandungannya. Jika demikian maka akan muncul sejumlah gejala alergi seperti gatal dan ruam kulit, pembengkakan wajah, bibir, dan kelopak mata serta kesulitas bernafas.

Jika sebelumnya mengkonsumsi obat dokter maka sebaiknya berkonsultasi dahulu sebelum mulai minum Cerebrovit. Bahkan orang yang mengkonsumsi obat seperti warfarin dan acetosal disarankan untuk tidak mengkonsumsi Cerebrovit karena dikhawatirkan akan memunculkan efek samping.

Pemilihan produk vitamin yang tepat sesuai dengan kondisi anak sangatlah penting. Hal ini agar tujuan konsumsinya benar-benar terpenuhi tanpa adanya efek samping apapun. Kecerdasan otak sangatlah penting bagi anak untuk menumbuhkan kemampuan diri untuk bekal masa depannya. Maka sebagai orang tua harus jeli memilih produk vitamin anak yang terbaik.

Produk herbal merupakan salah satu yang kini jadi favorit banyak orang karena bahan-bahan alaminya. Hal ini dipercaya karena ketiadaan efek samping dari bahan kimi yang digunakan. Masyarakat kini mulai meninggalkan obat kimia karena takut ketergantungan atau malah menimbulkan efek buruk di kemudian hari. Kini Anda juga harus melakukan hal serupa bukan hanya memilih obat saja namun juga vitamin herbal.

Dari ketiga produk di atas, Brainking Plus memiliki keunggulan kandungan herbal tanpa kontradiksi dan efek samping apapaun. Apalagi manfaatnya bukan Cuma untuk anak namun juga bisa untuk orang dewasa. Dengan demikian, setiap tetesnya akan menghasilkan manfaat bagi sekeluarga tanpa terkecuali.

There are currently no comments.