Peringkat yang lebih tinggi di hasil pencarian Google tidak lagi bergantung pada optimasi SEO di tingkat halaman web. Setidaknya, ada 200 parameter yang turut menentukan urutan peringkat halaman hasil mesin pencari (SERP). Namun, meskipun Anda tidak dapat meningkatkan semua faktor penempatan Google, ada beberapa metrik yang masih penting untuk dioptimalkan, dan ini adalah Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). 

Menjadikan situs web Anda di halaman pertama adalah impian setiap webmaster dunia digital hari ini. Prestasi untuk tampil prima di Google berfungsi sebagai indikasi bahwa situs Anda tidak hanya unggul dalam konten tetapi juga skor web secara keseluruhan. Dengan peringkat yang bagus di Google, tentu trafik web akan meningkat secara signifikan sesuai dengan jumlah peminat topik bahasan web ANda.

Namun, mendapatkan tempat pertama itu tidak mudah. Meskipun metode yang tepat digunakan oleh Google untuk menentukan peringkat masih belum diketahui, Moz telah menyajikan solusi untuk itu dalam bentuk Otoritas Domain dan Otoritas Halaman.

Otoritas Domain dan Arti Pentingnya

Otoritas Domain (Domain Authority)

Otoritas Domain (DA) adalah salah satu aspek penting yang menunjukkan seberapa tinggi peringkat situs web Anda pada halaman hasil mesin pencari (SERP). Peringkat bisa berada di antara tanda 0 dan bergerak hingga 100.

Skor 0 adalah yang terendah dan 100 menampilkan skor tertinggi yang bisa Anda raih. Dari persepsi Google, Otoritas Domain (DA) identik dengan status situs Anda sebagai direktur pemikiran. Otoritas Domain ditentukan menggunakan beberapa faktor penting yang merupakan kunci untuk membentuk situs web Anda. Semata-mata berfokus pada SEO tidak lagi cukup untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi, dan sekarang Anda perlu berusaha lebih keras.

Moz secara efisien menggunakan hingga 100 faktor untuk menentukan Otoritas Domain situs web Anda. Ini termasuk Kualitas dan jumlah backlink, kualitas konten, Usia Domain, Frekuensi posting konten bersama dengan beberapa yang lain yang membantunya menghasilkan skor yang sangat layak untuk metrik.

Otoritas Halaman (Page Authority)

Otoritas Domain dan Otoritas Halaman mungkin tampak serupa, dan sebagian besar orang di luar sana menganggapnya sebagai satu; Namun, itu tidak sepenuhnya terjadi. Page Authority adalah metrik yang dikembangkan oleh Moz yang menunjukkan seberapa baik halaman tertentu akan memberi peringkat pada Halaman Hasil Mesin Pencari (SERPs). Itu diberi skor dari 0 (terendah) hingga 100 (tertinggi). Otoritas Halaman adalah peringkat dari halaman tertentu, sementara otoritas domain adalah peringkat dari seluruh domain dan subdomain. Sangat penting untuk membuat perbedaan antara dua konsep karena mereka penting untuk membangun reputasi situs web Anda.

3 Online Tools Terbaik

Konsep Otoritas Domain dan Otoritas Halaman pada awalnya telah dikembangkan oleh Moz. Namun, ada beberapa situs web di luar sana yang telah mengembangkan alat mereka untuk menemukan metrik ini. Alat ini tersedia online dan tidak memerlukan biaya apapun, tetapi ada masalah yang perlu Anda pahami.

Meskipun alat ini telah dikembangkan oleh beberapa situs web, keandalan dan pembaruan tetap menjadi masalah karena tidak banyak yang tepat waktu dalam memperbarui skor setiap bulan. Dengan demikian Anda perlu memilih alat yang akurat dan terus memperbarui skor.

MOZ 

Moz tidak hanya memberikan dua metrik penting kepada pengguna, tetapi juga mengembangkan alat yang banyak akal dan andal untuk tujuan tersebut. Ini digunakan oleh orang-orang pada tingkat pribadi ke organisasi besar pada skala komersial dan yang mengatakan itu semua tentang perangkat lunak mereka.

Versi yang lebih rumit dari Moz Domain Authority dan Page Authority checker tidak gratis. Anda harus memiliki keanggotaan premium untuk menggunakannya. Ini menawarkan paket berbeda dengan harga yang sangat terjangkau untuk berbagai klien yang mungkin tertarik dengan layanannya.

Namun, ia menawarkan alat SEO Domain gratis untuk analisis. Menggunakannya adalah tugas bebas stres, yang harus Anda lakukan adalah membuka situs web mereka dan menulis nama situs di bilah pencarian dan tekan tombol ‘’ Analisis Domain ’.

PrePostSEO 

PrePostSEO adalah situs web yang dikembangkan untuk kepentingan jutaan pengembang dan penulis web di luar sana. Ada 95+ alat yang tersedia di situs yang tersedia untuk kepentingan penggunanya. Alat Otoritas Domain dan Otoritas Halaman tidak terkecuali karena menyediakan fungsionalitas lengkap dan tanpa biaya apa pun.

Pendaftaran juga bukan masalah bagi pengguna karena Anda dapat menggunakannya tanpa melalui proses pendaftaran yang mengganggu. Anda dapat memasukkan hingga 500 halaman web sekaligus untuk menemukan Metrik Domain mereka. Manfaat utama lainnya adalah sifat alat yang tidak rumit.

Menemukan Otoritas Domain suatu situs web merupakan tugas yang rumit. Alat PrePostSEO mahir dalam menyelesaikan tugas yang sulit dan rumit dalam sekejap. Perangkat lunak ini direncanakan untuk menghitung Metrik Moz dan cek pa da domain, menunjukkan hasilnya dalam beberapa detik.

Hasil yang ditampilkan adalah metrik Moz, halaman Google Indexed, dan alamat IP Server.

Search Engine Reports

Laporan Mesin Pencari Domain Authority Checker memungkinkan Anda dengan cepat memeriksa metrik penting yang berkaitan dengan situs web Anda seperti peringkat Moz, Page Authority (PA), dan Otoritas Domain melalui satu pencarian. Alat ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa Otoritas Domain hingga 10 domain secara bersamaan.

Penggunaannya juga cukup mudah, dan Anda harus menempelkan tautan ke situs web lalu mengklik tombol ‘Periksa Otoritas’. Anda dapat menggunakan alat ini untuk meningkatkan konten Anda dan SEO penting lainnya di situs web Anda. Ini menawarkan banyak alat yang berbeda juga yang dapat sangat bermanfaat dalam menulis dan meningkatkan kualitas materi.

There are currently no comments.