marketing dari mulut-ke-mulut

Seberapa Efektif Strategi Pemasaran Bisnis Anda?

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, metode pemasaran pun semakin bergeser dari konten-konten fisik menjadi konten digital. Lalu, akankah bisnis kecil dan menengah dapat tetap bersaing?

Simak ulasan lengkap mengenai fakta dan data metode-metode strategi pemasaran baik cara lama maupun tren pemasaran terbaru yang kami sajikan di bawah ini.

Strategi Marketing yang Paling Berpengaruh terhadap Penjualan (Sales) Perusahaan

Survey: Setujukah Anda metode ini sebagai Strategi Marketing Paling efektif?
(% bisnis yang mengatakan iya)

Info Mulut ke Mulut
62%
Email Marketing
34%
Jaringan Bisnis
25%
Media Sosial
23%
SEO & SEM
23%
Online Ads
23%

Strategi Marketing dalam Angka

Pelanggan mempercayai rekomendasi dari kerabat atau saudara
Dari total populasi pengguna internet berada pada situs jejaring sosial
Orang memilih untuk melewatkan sesi iklan dari sebuah tayangan TV

Tools Marketing dalam Angka

Leads yang masuk dari search engine memiliki sales closing ratio mendekati 15%
44% Orang tidak lagi membuka surat yang dikirim ke alamat mereka
Hanya 2% bisnis yang masih mengandalkan iklan melalui televisi dan radio

Simpulan Akhir

Era Digital Membuat Strategi Pemasaran lebih Tepat Sasaran

Kenali siapa target pasar Anda dan lacak selalu efektivitasnya. Percayalah, sudah banyak bisnis kecil yang sukses dengan pola ini.

Bangun Hubungan Baik dengan Setiap Pelanggan

Bisnis hari ini dituntut untuk selalu engage dengan pelanggan kapanpun dimanapun. Gunakan Email marketing sebagai solusinya.

Buatlah orang lain berbicara tentang brand Anda

Pada akhirnya, marketing terbaik berasal dari orang-orang sekitar kita, yang dengan sukarela merekomendasikan brand bisnis Anda.

There are currently no comments.