Tren aktivitas dari jarak jauh telah membuat sebagian dari kita memiliki keengganan tersendiri untuk keluar rumah. Apalagi untuk ke tempat-tempat padat kerja seperti bank dan pasar. Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya Bank BCA sebagai salah satu bank paling populer di Indonesia telah memberikan fasilitas untuk mencetak rekening koran tanpa harus datang customer service KC atau KCP BCA.

E-Statement BCA sebagai salah satu fitur andalan untuk mempermudah nasabahnya mencetak riwayat transaksi bulanan sudah dihadirkan sejak Januari 2016. Untungnya lagi, fitur e-statement tidak hanya dapat digunakan oleh pengguna BCA tipe Bisnis namun juga tipe Individu. Hanya saja, kamu sudah harus memiliki akun login KlikBCA untuk dapat menggunakan fitur estatement ini.

Cara Cetak Rekening Estatement BCA

Jika kamu sudah memiliki akun KlikBCA, cara mencetak estatement kamu sangatlah mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan histori aktivtas rekening kamu mulai dari tahun 2016 ke atas:

  1. Login KlikBCA

    Tahap pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk menggunakan akun KlikBCA di tautan https://ibank.klikbca.com/. Pastikan tidak ada kesalahan pengetikkan dan terdapat bola berputar pada huruf “i” pada logo KlikBCA.

    Login Klikbca

  2. Klik menu e-Statement

    Langkah selanjutnya, klik menu e-Statement yang terletak pada bagian tengah menu sidebar di sebelah kiri. Lihat gambar dibawah yang diberi kotak berwarna merah.

    Menu Estatement

  3. Pilih jenis rekening tabungan BCA

    Setelah masuk pada halaman e-Statement, pilih sesuai jenis tabungan BCA yang kamu miliki. Klik Tahapan Berjangka jika itu jenis tabungan berjangka atau pilih Tabungan dan Giro untuk jenis rekening tabungan BCA pada umumnya.

    Tahapan Bca

  4. Pilih periode rekening koran

    Setelahnya, kamu sudah bisa mengunduh rekening koran atau e-Statement BCA dalam format PDF dengan cara memilih bulan dan tahun aktivitas rekening yang akan dicek. Lewat halaman ini, kamu dapat mencetak e-Statement BCA dalam rentang 1 bulan dan data paling lama dimulai dari bulan Januari 2016.

    Download Pdf

  5. Simpan e-Statement dalam format PDF

    Langkah terakhir silakan kamu simpan dokumen tersebut dalam device yang Anda gunakan dengan format PDF. Dibagian akhir dokumen, kamu dapat melihat berapa saldo awal, saldo akhir, serta mutasi kredit dan debet yang terjadi di bulan tersebut. Simpan file PDF e-Statement Anda dengan baik dan pastikan jangan sampai jatuh ke tangan pihak yang tidak bertanggungjawab.

Bagaimana, mudah saja bukan mencetak rekening koran Bank BCA tanpa harus ribet mengurus langsung ke kantor cabang? Walau fitur ini sudah lama disediakan, namun mengingat faktor pandemi yang berlangsung cukup lama dan mempengaruhi bagaimana cara kita bekerja, tentu adanya layanan e-Statement akan sangat membantu aktivitas perbankan kamu sebagai nasabah Bank BCA.

Cek Riwayat Transaksi Kartu Kredit BCA dengan e-Statement

Tidak hanya rekening tabungan BCA yang dapat menggunakan fitur e-Statement ini. Para pengguna kartu kredit BCA juga dapat melihat histori penggunaan kartu kredirnya lewat fitur yang sama. Hanya saja, untuk menggunakannya pastikan kartu kredit BCA kamu sudah terkoneksi dengan m-BCA (aplikasi mobile banking BCA).

Langkah-langkahnya pun tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu melakukan step-step dibawah ini atau mengikuti ilustrasi yang telah kami berikan:

  1. Pertama, login aplikasi m-BCA yang sudah tersedia baik untuk ponsel jenis Android atau iOS.
  2. Setelah berhasil login ke dasbor m-BCA, pilih menu m-Admin yang terletak dibagian tengah aplikasi.
  3. Pilih menu Daftar pada bagian e-Statement Kartu Kredit di bagian bawah seperti panduan gambar yang kami berikan dibawah ini.
  4. Setelahnya, pastikan nomor kartu kredit yang muncul sesuai dengan yang kamu miliki, lalu masukkan alamat email yang valid dan klik tombol SEND.
  5. Selanjutnya, tagihan kartu kredit akan dikirimkan melalui email dan tidak lagi dikirimkan secara fisik ke alamat rumah atau kantor.
Cara Cek Estatement Kartu Kredit Bca
Cara Cek Estatement Kartu Kredit Bca

Selain cara diatas, kamu juga dapat melakukan pencetakan e-Statement BCA secara online menggunakan tautan dibawah ini:

https://eform.klikbca.com/fasilitasonlinecc/

Form Estatement Cc Bca
Form Estatement Cc Bca

Cukup isi form sesuai data-data kamu yang benar, masukkan kode verifikasi captcha dan klik tombol Proses agar aktivasi layanan e-Statement Kartu Kredit BCA Anda segera dilakukan. Mudah saja bukan menggunakan fitur-fitur e-Statement BCA yang begitu powerful dan sangat memudahkan di era aktivitas yang serba online ini? Silakan berikan testimoni atau pengalaman Anda jika ada di kolom komentar ya, semoga tulisan ini dapat membantu!

There are currently no comments.